Resep Black Tea Macchiato: Mencicip Rasa Kopi ala Itali yang Viral, Yuk Buat Di Sini

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Resep black tea macchiato tengah viral lho. Apalagi jika disajikan dingin, minuman teh hitam ini punya topping khas berupa krim tebal yang menggoda. Yuk kita buat ketimbang kamu penasaran.

Mungkin banyak dari kamu belum tahu pa itu black tea macchiato. Dikutip dari makanapahariini.com, istilah macchiato sudah tidak asing di telinga para pencinta kopi, terlebih untuk penggemar espresso. Racikan kopi gaya Italia ini punya cita rasa yang begitu kuat dan terkonsentrasi, apalagi ada tambahan topping. Macchiato merupakan topping yang menggunakan busa susu, sementara con panna menggunakan whipped cream.

Perlu kalian tahun meski namanya sama, racikan macchiato kali ini berbeda dengan versi pada espresso. Untuk resep black tea macchiato ini, kamu perlu memadukan krim kental dan gula pasir untuk kemudian dikocok dengan menggunakan mikser atau whisk.

Sementara untuk krim yang telah dikocok tadi akan berubah menjadi tebal dan kental untuk nantinya disajikan sebagai topping di atas teh hingga menjadi tebal berlapis. Ini bakal mengingatkan kamu pada kopi dalgona khas Korea yang sempat viral.

Bahan

2 Porsi
2 kantung SariWangi Teh Asli
300 ml air panas
120 ml krim kental dingin
60 ml susu cair dingin
2 sdm gula pasir
Es batu Cara membuat
1 Seduh SariWangi Teh Asli dalam air panas selama 3 menit. Keluarkan kantung teh. Sisihkan.

2 Kocok krim kental bersama gula pasir hingga mengembang menggunakan mixer atau whisk. Tambahkan susu cair, aduk.

3 Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Tuang SariWangi Teh Asli.

4 Tuang campuran krim kental ke atasnya. Sajikan.

So, tak susah bukan untuk membuat Black Tea Macchiato yang tengah viral ini. Selamat mencoba. (Wati). ***

Leave a comment