Reses di Desa Sabaran, Dewan Kalbar Tony: Warga Damba Perbaikan Jalan Desa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Perbaikan infrastruktur jalan di Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas sudah lama menjadi harapan masyarakat.

Namun, mimpi menikmati infrastruktur mulus belum juga dirasakan sampai hari ini. Akhirnya, warga mengadu kepada Anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi yang kebetulan reses, Selasa (31/10/2023).

"Kami sangat berharap agar Pak Tony dapat memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan desa," kata Jamil, tokoh masyarakat setempat.

Menurut Jamil, infrastruktur menjadi dambaan masyarakat. Sebab, bertahun-tahun, kondisi infrastruktur rusak berat dan kerap mengganggu lalu lintas masyarakat.

"Kami berharap perbaikan infrastruktur jalan desa menjadi prioritas," terangnya.

Di tempat yang sama, Ruslan berharap adanya bantuan rehap surau. Sebab, banyak surau yang kondisinya rusak. Ia juga minta agar dibangunkan lapangan sepak bola.

Sekretaris Desa Sabaran, Edy Mustari mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang bersedia melakukan reses di desanya. Ia juga memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan yang ada di Sambas.

Ia juga berharap, melalui reses ini seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat diperjuangkan.

Mendegar aspirasi warga itu, Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke Dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait. Sementara jika kewenangan Kabupaten maka akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya. (andi)***

Leave a comment