Ini Lima Jenis dan Makna Karangan Bunga, Jangan Salah Beli

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Karangan bunga adalah pemandangan yang jamak ketika ada suatu acara. Namun jangan salah, karangan bunga itu memiliki jenis dan masing-masing jeni punya makna tersendiri.

Artinya, tidak semua karangan bunga berarti sama. Salah pilih jenis, maka makna yang terkandung juga bisa salah dan itu bisa sangat memalukan.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda memahami lebih dulu soal jenis dan makna karangan bunga sebelum mengirimkannya. Istilah kerennya, biar tepat sasaran.

Melansir floweradvisor.co.id, Kamis (30/11/2023) karangan bunga adalah rangkaian atau susunan bunga yang biasanya dijadikan sebagai hadiah atau ucapan selamat dalam berbagai acara.

Karangan bunga bisa terdiri dari berbagai jenis bunga, warna, dan bentuk, tergantung pada selera dan kebutuhan pengirim atau penerima.

Selain itu, karangan bunga juga bisa digunakan untuk mendekorasi ruangan atau tempat acara. Beberapa jenis karangan bunga yang umum dijumpai adalah bunga papan, standing flower, hand bouquet, corsage, dan lain sebagainya.

Dalam membuat karangan bunga, diperlukan keterampilan dan keahlian dalam memilih jenis bunga yang cocok, memadukan warna, serta menata bunga agar terlihat cantik dan estetis.

Agar tidak salah beli, berikut beberapa jenis karangan bunga dan tujuannya:

  1. Karangan bunga papan
    Karangan bunga papan adalah jenis karangan bunga yang biasanya digunakan untuk memberikan ucapan selamat atau penghormatan pada suatu acara.

Karangan bunga papan terdiri dari berbagai jenis bunga yang disusun dalam bentuk papan dengan tulisan atau pesan di atasnya.

Karangan bunga papan biasanya digunakan pada acara pernikahan, khitanan, pembukaan toko, peringatan, atau acara resmi lainnya.

  1. Karangan bunga meja
    Karangan bunga meja adalah jenis karangan bunga yang disusun dalam bentuk buket atau rangkaian bunga yang diletakkan di atas meja.

Karangan bunga meja biasanya digunakan untuk dekorasi pada acara-acara resmi seperti seminar, konferensi, rapat, atau pernikahan.

Karangan bunga meja juga bisa digunakan sebagai hadiah untuk orang tersayang atau rekan kerja.

  1. Standing flower
    Karangan standing flower adalah jenis karangan bunga yang disusun dalam bentuk rak atau berdiri. Karangan bunga standing biasanya untuk memberikan penghormatan pada acara pemakaman atau peringatan.

Karangan bunga standing terdiri dari bunga yang disusun dalam bentuk berdiri dengan pesan atau ucapan di atasnya.

  1. Karangan bunga tangan/hand bouquet
    Karangan bunga tangan adalah jenis karangan bunga yang disusun dalam bentuk buket atau rangkaian bunga yang mudah dipegang dengan tangan.

Karangan bunga tangan biasanya digunakan sebagai hadiah atau persembahan pada acara seperti ulang tahun, pernikahan, atau acara formal lainnya.

  1. Karangan bunga krans
    Karangan bunga krans adalah jenis karangan bunga yang disusun dalam bentuk lingkaran. Karangan bunga krans biasanya digunakan sebagai penghormatan atau persembahan pada acara pemakaman.

Karangan bunga krans terdiri dari bunga yang disusun dalam bentuk lingkaran dengan pesan atau ucapan di dalamnya.

Demikian soal jenis karangan bunga dan juga makna serta tujuannya. Semoga bermanfaat. (Adelina). ***

Leave a comment