Daftar Harga Google One di Bulan Desember 2023 dan Cara Langganan Tiap Bulan Agar Memori Tetap Luas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Kumpulan daftar harga Google One di bulan Desember 2023 ini tergolong murah. Sehingga, kamu dapat menikmati beragam fitur yang terdapat di dalamnya dengan mudah.

Karena mendapat harga yang murah meriah, perlu juga bagi kamu untuk mengetahui satuan dari daftar harga Google One di bulan Desember 2023 ini. Barangkali dengan melihat kisarannya, kamu pun tertarik untuk berlangganan.

Selain karena daftar harga Google One di bulan Desember 2023 relatif murah. Kumpulan fitur-fitur yang ada di dalamnya juga sangat menarik untuk dicoba, salah satunya bisa diandalkan sebagai wadah penyimpanan data berbasis awan.

Penggunaan Google One sendiri senyatanya cukup penting. Terlebih lagi bagi pengguna yang memiliki smartphone berkapasitas kecil, jadi platform tersebut sangat cocok untuk menampung ribuan data pribadi dan aman dari peretasan.

Sebenarnya, sejak pertama kali memiliki akun Google, penyimpanan gratis yang telah tersedia sebesar 15 GB saja. Seiring berjalannya waktu, bisa dipastikan memori peramban awan ini akan penuh.

Sehingga, dibutuhkan lagi penambahan penyimpanan. Sayangnya, pihak Google mewajibkan penggunanya untuk mendapatkan upgrade kapasitas. Terdapat banyak varian atau jenis yang ditawarkan oleh mereka.

Ketika sudah berlangganan, secara otomatis ruang memori Google One bertambah dengan otomatis. Kamu pun dapat menggunakanya sebagai wadah penyimpanan, kemudian bisa diunduh pada jenis perangkat berbeda.

Karena dua faktor tersebut, tim Insidepontianak merasa berkepentingan untuk memberikan ulasan lengkap tentang daftar kisaran harganya terkini. Tidak luput dari pembahasan, terdapat panduan bagi kamu yang hendak berlangganan.

Dengan harga yang relatif murah, misal pada level basic, kamu sudah bisa mendapat penambahan memori awan sebesar 200 GB. Jadi, kamu bisa menyalin dokumen penting yang cukup banyak di dalamnya.

Daftar Harga Google One di Bulan Desember 2023.

Merasa penasaran dengan setiap harganya yang ditawarkan oleh pihak Google, berikut ini penjabaran lengkapnya:

  • Paket basic dengan ruang penyimpanan 100 GB dapat dibeli dengan harga Rp 26.900/bulan.
  • Paket standard dengan ruang penyimpanan 200 GB dapat dinikmati dengan harga Rp 43.000/bulan.
  • Paket premium dengan ruang penyimpanan sebesar 2 TB dapat dibeli dengan harga Rp 135.000/bulan.
  • Paket premium dengan ruang penyimpanan 5 TB dapat dibeli dengan harga Rp 337.000/bulan.

Cara Langganan Google One.

Setelah mengetahui satuan harganya setiap bulan, berikut ini cara melakukan langganan Google One. Perhatikan setiap panduannya dengan benar:

  1. Instal aplikasi Google Docs di perangkat.
  2. Buka aplikasi Google Docs yang sudah terpasang.
  3. Setelah itu, kamu diminta untuk masuk dengan akun Google yang telah dimiliki.
  4. Buatlah jenis dokumen yang hendak dibatasi.
  5. Pada pojok kanan, klik ikon titik tiga.
  6. Kemudian silahkan akses ke menu 'Share'.
  7. Langkah selanjutnya yakni ketuk opsi 'Restricted'.
  8. Geser layar ke bawah dan klik fitur yang bertajuk 'Anyone with Link'.
  9. Di fitur pojok, silahkan aktifkan mode 'Viewer'.
  10. Dengan demikian, dokumen hanya bisa dilihat oleh orang lain saja tanpa bisa melakukan perubahan.

Demikianlah pembahasan mengenai daftar harga Google One di bulan Desember 2023 dan panduan untuk berlangganan. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment