2 Trik Atasi Iklan Aplikasi Chrome yang Mengganggu Saat Berselancar di Dunia Maya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Kumpulan 2 trik atasi iklan aplikasi Chrome ini dapat menghindarkan dari stress, tatkala berbagai ads yang menjengkelkan terus bermunculan saat bermain smartphone.

Dengan pembahasan 2 trik atasi iklan aplikasi Chrome ini, kamu pun dapat menikmati waktu luang saat sedang mengulik sebuah artikel. Sehingga, ads dari produk-produk yang tidak diinginkan tidak akan kembali lagi muncul di layar.

Uraian yang terangkum dalam 2 trik atasi iklan aplikasi Chrome ini juga sangat manjur menekan pergerakan ads yang kerap membabi buta pada sebuah situs yang dikunjungi. Sehingga, kamu tidak perlu lagi merasa kesal dengannya.

Chrome sendiri merupakan mesin pencarian peramban dari platform Google. Melihat asal muasalnya ini, tidak heran apabila banyak sekali iklan yang terus bermunculan saat sedang bernavigasi di dunia internet.

Iklan yang terus menerus muncul itu dikarenakan Google menerapkan bagi hasil dari sebuah iklan. Sehingga, ads tersebut kerap ditampakkan dan parahnya dapat mengganggu pengguna ketika hendak mengulik sebuah artikel.

Sayangnya, kemunculan iklan tersebut tidak didahului dengan permisi terlebih dahulu. Sehingga, ketika mengklik sebuah fitur pada website mereka pun akan terus bermunculan tanpa ampun.

Parahnya, beberapa iklan yang ditampilkan juga mengandung jenis poster atau gambar yang terlihat vulgar bagi sebagian pengguna. Mereka pun akan merasa malu bila ads bersifat dewasa ini hadir di keramaian publik.

Ragam iklan tersebut tidak dapat dihindari, meski kamu telah menekan ikon 'X' di pojok bagian kanan atas. Google akan menampilkan ads lain yang masih mengganggu.

Agar dapat menghindari ads yang menjengkelkan ini, patut bagi kamu untuk mengetahui 2 trik atasi iklan Google yang kerap mengganggu. Berikut ini uraian lengkapnya:

Blokir Iklan Berjenis Popup di Jendela Halaman.

Popup sebuah iklan biasanya terjadi tatkala pengguna pertama kali membuka sebuah website. Ads ini akan muncul memenuhi layar smartphone, dengan background buram yang menutupi isi sebuah artikel.

Atau, popup tersebut juga kerap muncul ketika kamu sedang ingin melanjutkan ke halaman dua dan seterusnya. Mengatasi ads ini rupanya cukup mudah, perhatikan uraian lengkapnya sebagaimana berikut:

  1. Buka aplikasi Google Chrome.
  2. Pilih ikon titik tiga yang terletak di pojok atas sebelah kanan. Lokasi detailnya berada di tampilan utama.
  3. Klik opsi 'Setelan'.
  4. Pilih opsi 'Setelan Situs'.
  5. Gulir ke bawah, hingga berjumpa dengan pilihan 'Pop-Up dan Pengalihan'.
  6. Geser toggle untuk memblokir iklan popup.

Blokir Iklan Pengganggu di Chrome.

Trik yang kedua bisa diterapkan, ketika sebuah iklan sudah memiliki karakter konten dewasa. Atau dengan pemutaran video sebuah produk yang dapat membuat fokus pembaca teralihkan.

Menghadapi jenis iklan Chrome yang demikian, kamu dapat mengatasinya dengan langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Google.
  2. Klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi 'Setelan'.
  4. Klik opsi 'Iklan Mengganggu'.
  5. Geser toggle untuk memblokirnya.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 trik atasi iklan Chrome yang kerap membuat pengguna merasa jengkel. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment