Dewan Kalbar Ramli Rama Harap Pemprov Tambah Anggaran Infrastruktur di 2024 

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Dapil Landak, Ramli Rama mendorong agar anggaran infrastruktur tahun 2024 di Kabupaten Landak dapat porsi lebih besar.

Sebab, sejumlah ruas jalan provinsi di sana masih terdapat kerusakan, seperti Jalan Sidas-Simpang Tiga dan Moncong Putih-Nahaya.

"Kalau jalan provinsi di Landak ini selesai, kan bisa dialihkan ke tempat lain. Makanya kita harap ada penambahan anggaran," ucap Ramli Rama.

Di samping itu, Legislator Partai PDI Perjuangan ini juga berharap keberpihakan pemerintah kepada petani.

Sebab, petani di Landak resah dengan kelangkaan pupuk subsidi yang sampai saat ini belum juga normal.

"Persoalan pupuk menjadi persoalan yang dikeluhkan petani karena kelangkaan pupuk sudah berlangsung lama," kata Ramli Rama.

Kelangkaan pupuk menyebabkan masyarakat  kesulitan mengakses pupuk. Bagi yang mampu membeli pupuk non subsidi. Sementara bagi mereka yang tak punya kemampuan terpaksa bertahan dengan keadaan.

"Kita tidak tau masalahnya apa. Apakah karena ak nyampai ke petani yang memerlukan," ujarnya.

Selain pupuk, petani juga berharap ada perhatian terhadap irigasi, dan bantuan alsintan.

Diberitakan sebelumnya, Pj Gubernur Kalbar, Harisson berkomitmen membenahi infrastruktur jalan dan pemenuhan sektor pendidikan di Kalbar.

Dua program itu, masih menjadi prioritas pada APBD tahun 2024 yang belum lama ini diketok paku bersama DPRD. Adapun nilainya Rp6, 3 triliun.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengatakan fokus utama dalam APBD tahun 2024 adalah penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata. 

"Baik Pemilu legislatif dan Pilkada," ujar Harisson.

Di samping itu, Harisson memastikan akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur, khususnya Jalan yang masih perlu perhatian. Lalu, melakukan pemenuhan akses pendidikan di Kalbar.

"Selain itu, kita juga akan melaksanakan pembangunan rumah sakit dalam rangka meningkatkan fasilitas layanan kesehatan," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment