Dewan Kalbar Syarif Amin Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Nataru

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad meminta pemerintah menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru atau Nataru 2024.

Legislator NasDem itu mengingatkan, jangan sampai harga kebutuhan pokok naik signifikan dan menyusahkan masyarakat.

"Saya mengimbau dinas terkait mengantisipasi inflasi jelang Natal dan Tahun Baru 2024," kata Syarif Amin Muhammad, belum lama ini.

Syarif Amin menilai, kenaikan harga kebutuhan pokok diyakini akan berdampak pada daya beli masyarakat. Karena itulah, stabilitas harga harus dijamin.

Untuk itu lah, legislator Partai NasDem ini meminta Bulog dan Dinas Perdagangan melakukan berbagai antisipasi dari sekarang.

"Strategi seperti apa yang dilakukan agar inflasi tak naik signifikan," ujarnya.

Di sisi lain, ia juga meminta pemerintah memastikan pasokan kebutuhan pokok tetap aman. Jangan sampai terjadi kelangkaan sehingga menyebabkan harga merangkak naik.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan harga jelang natal dan tahun baru 2024. Ia menyebut harga kebutuhan pokok saat ini masih stabil.

Inflasi Kalbar juga relatif terkendali. Angkanya masih 2,01 persen. Kalbar di sposisi tiga inflasi terendah setelah Aceh dan Papua.

Harisson menyebut, keberhasilan itu tak lepas dari upaya pemerintah provinsi Kalimantan Barat yang rutin menggelar operasi pasar dibeberapa Kabupaten.

"Kita juga melakukan gelar pangan murah dan pembagian sembako," pungkas Harisson. (andi)***

Leave a comment