Dewan Kalbar Muhammad Nurdin Minta Pemprov Pacu Serapan Anggaran

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota Komisi IV, DPRD Kalbar, Muhammad Nurdin meminta Pemerintah Provinsi Kalbar terus memacu serapan anggaran.

Sebab, saat ini sudah triwulan keempat dan menjadi bulan terakhir untuk menyelesaikan realisasi serapan anggaran. Nurdin pun berharap, target Pemprov Kalbar serapan di angka 100 persen bisa tercapai.

"Kita berharap serapan anggaran terus dipacu karena ini sudah triwulan keempat," pean Nurdin, belum lama ini.

Legislator Golkar itu juga menyoroti bidang infrastruktur yang serapan anggarannya belum bisa 100 persen karena pengerjaan proyek masih berjalan.

Ia juga berharap, proyek yang dikerjakan dapat selesai tepat waktu. Apalagi, kerap kali hujan dan air pasang tinggi yang mengganggu tahapan pembangunan.

"Untuk itu, harus bisa melihat kondisi cuaca yang ada. Dari hari ini, target itu harus dapat dipenuhi, jangan sampai pelaksanaan tidak melihat kondisi dilapangan sehingga terganggu dalam pembangunan," kata Nurdin.

Wakil rakyat Dapil Kubu Raya-Mempawah ini ingin, agar serapan anggaran dapat maksimal dan tak terjadi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran atau SILPA.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson optimis serapan anggaran tahun 2023 dapat terserap secara maksimal.

Pemprov Kalbar menargetkan serapan anggaran capai 100 persen sebelum tutup tahun 2023.

Harisson mengatakan, serapan anggaran di Pemprov Kalbar saat ini sudah mencapai 72 persen. Angka ini berada di atas nasional yang baru 69 persen.

"Kalbar saat ini sudah 72 persen. Kita pastikan terus naik, karena kegiatan pembangunan yang akan selesai pada bulan Desember ini, lalu pencarian anggaran," ujarnya.

Karena itu, Harisson juga optimis serapan anggaran Pemprov Kalbar dapat maksimal hingga 100 persen. (andi).***

Leave a comment