Dewan Kalbar Nurdin Minta Bandar Narkoba Dihukum Mati

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Muhammad Nurdin meminta aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional atau BNN menindak tegas bandar narkoba di Kalbar.

Sebab, selama ini jarang sekali bandar yang tertangkap. Mereka terkesan aman dari jerat hukum. Nurdin pun meminta para bandar diberi sanksi tegas berupa hukuman mati.

"Bandar narkoba ini jarang sekali kita dengar ditangkap. Yang ditangkap hanya kurir, bos besarnya justru aman. Kita minta bandar narkoba ini dihukum mati," tegas Muhammad Nurdin.

Nurdin mengatakan, peredaran gelap narkoba sangat mengancam generasi muda. Sebab, dampak yang ditimbulkan dapat menimbulkan kerusakan fisik, mental dan emosional. Karena itu, pemerintah harus berupaya menjadikan Kalbar bebas dari narkoba.

Dia juga mendesak agar Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas benar-benar mengawasi pergerakan narapidana. Jangan sampai ada lagi kasus napi narkoba yang masih mengendalikan narkoba di Lapas.

"Pengawasan ini harus maksimal. Kita tidak ingin ada lagi narapidana kasus narkoba yang masih bisa mengendalikan narkoba di Lapas," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment