Sebaiknya Anda Tahu, Ini Tiga Jenis Anjing Pudel Berdasarkan Ukuran

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Kecil dan menggemaskan, mungkin itu yang tergambar ketika membayangkan anjing pudel. Tentu tidak salah, meski terdiri dari tiga jenis, ukuran hewan ini memang relatif kecil.

Secara umum, cara membedakan jenis anjing pudel memang lihat dari ukuran. Dengan kata lain, walau bisa dikatakan semuanya kecil, tetap saja ada perbedaannya.

Ketiga jenis anjing pudel yang dimaksud adalah standar, miniature, dan toy. Perbedaan paling nyata dari ketiga jenis ini adalah ukuran tubuhnya,

Melansir hewania.com, Kamis (14/12/2023), pudel standar adalah yang paling besar dari ketiga jenis pudel yang ada. Jenis ini memiliki tinggi yang berkisar antara 28-60 cm dan berat antara 7-10 kg.

Lalu ada pudel miniature, tubuhnya lbih kecil dari pudel standar. Tingginya berkisar antara 28-35 cm, dan beratnya antara 3-6 kg.

Kemudian pudel toy atau yang terkecil dari jenis pudel yang ada. Pudel toy ini memiliki tinggi yang berkisar antara 20-28 cm dan berat antara 1-3 kg.

Nah, berikut penjelasan soal ketiga jeni pudel yang ada:

  1. Pudel Standar
    Pudl tandar dikenal sebagai anjing yang cerdas, aktif, dan ramah, serta memiliki bulu yang panjang dan tebal yang harus diurus secara teratur.

Pudel standar sangat cocok untuk berbagai kegiatan seperti agility, obedience, dan flyball. Jenis inijuga dikenal sebagai anjing yang sangat setia pada pemiliknya dan memiliki kemampuan untuk belajar dengan cepat.

Pudel standar sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak dan juga cocok untuk orang yang tinggal di apartemen atau perumahan karena ukurannya yang relatif kecil.

  1. Pudel Miniature
    Pudel miniature juga memiliki bulu yang panjang dan tebal yang harus diurus secara teratur. Pudel miniaturejuga dikenal sebagai anjing yang cerdas, aktif dan ramah.

Pudel miniature juga sangat cocok untuk berbagai jenis kegiatan seperti obedience, agility dan flyball, serta sebagai anjing pembawa barang.

Jenis ini juga dikenal sebagai anjing yang setia pada pemiliknya dan mudah untuk diajak berinteraksi. Pudel miniature cocok untuk orang yang tinggal di apartemen atau perumahan karena ukurannya yang lebih kecil.

  1. Pudel Toy
    Sudah jelas kalau pudel toy yang paling kecil dari jenis anjing pudel lainnya. Persis dengan jenis lainnya, pudel toy juga bulu yang panjang dan tebal yang harus diurus secara teratur.

Pudel toy juga dikenal sebagai anjing yang cerdas, aktif dan ramah. Karena itu, pudel toy adalah teman yang sempurna untuk lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

Ya, pudel toy cocok untuk diajak bermain dengan kucing dan anjing berukuran kecil lainnya. Cocok bagi orang yang tinggal di apartemen atau perumahan karena ukurannya yang kecil.

Demikian soal tiga jenis anjing pudel yang dinilai dari ukuran. Semoga bermanfaat. (Adelina). ***

Leave a comment