Pemkab Kapuas Hulu Raih Penghargaan dari KI dengan Predikat Informatif

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu raih penghargaan dari Komisi Informasi Kalbar dengan predikat informatif peringkat pertama.

Selain itu, BKPSDM Kapuas Hulu juga mendapat predikat sebagai badan publik menuju informatif dan Dinas Sosial P3A sebagai badan publik cukup informatif.

Selanjutnya, Desa Titian Kuala Kapuas Hulu, diberi predikat peringkat pertama informatif, dan Desa Nanga Dangkan Kapuas Hulu, mendapat predikat menuju informatif peringkat kedua.

"Ada 6 penghargaan yang diberikan, ada penghargaan khusus, 2 penghargaan peringkat pertama, dan 2 penghargaan untuk peringkat kedua," ujar Kadiskominfo Kapuas Hulu, Hadi Pranata.

"Tentunya ini adalah perjuangan dan usaha kita bersama, berkolaborasi dan bersinergi untuk membawa perubahan Kabupaten Kapuas Hulu terkait keterbukaan informasi publik," ujarnya.

Hadi berharap penghargaan yang mereka raih dapat memberikan motivasi kepada seluruh OPD Kapuas Hulu maupun kabupaten/kota lain.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengatakan, badan publik yang diminta memberikan informasi yang terbuka diharapkan mampu menerima kritik dan saran dari masyarakat.

"Artinya yang menerima penghargaan tersebut mampu menanggulangi itu (keterbukaan informasi)," ujar Harisson.***

Leave a comment