Obrolan Semakin Seru dengan Stiker Meme: Begin Cara Buat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Membuat stiker WA kadang memang merepotkan bila harus mengunduh aplikasi pihak ketiga. Namun, kali ini trik membuat stiker WhatsApp bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan lho!

Pengguna WA hanya perlu menyediakan paket data. Bila sudah, trik membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi akan sangat mudah. Terlebih lagi, jika koneksi internet yang dipakai stabil dan lancar.

Adapun yang dimaksud dengan trik membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi, harus mengikuti langkah-langkahnya. Tapi jangan khawatir, tips ini dijamin aman dan legal.

Stiker WA memang sering digunakan oleh pengguna saat momen chatting berlangsung. Merujuk dalam pengertian bahasa, stiker sendiri bermakna animasi.

Dengan penggunaan stiker saat obrolan antar teks, diharapkan topik yang sedang dibahas semakin renyah dan mengalir. Tidak dipungkiri, kehadiran animasi tambahan ini sangat penting.

Bagi sebagian orang, stiker merupakan hal wajib yang harus dikeluarkan. Oleh sebab itu, sering terjadi fenomena membagi-bagikan animasi di kolom chat grup, untuk kemudian dikoleksi oleh yang lain.

Penggunaan animasi secara teratur, bisa menunjukkan ekspresi perorangan. Oleh sebab itu, banyak sekali bentuk stiker dari yang hanya berupa tulisan, gambar, meme, dan lainnya.

Obrolan yang sedang mengalir pun akan terasa lebih asyik, tatkala salah satu dari pengguna WA melemparkan stiker andalannya.

Untuk menyediakan kebutuhan tersebut, sebenarnya WhatsApp telah memberikan stok stiker yang bisa digunakan. Caranya hanya perlu mengunduh animasi yang diinginkan.

Akan tetapi, kebanyakan stiker yang telah tersedia hanya terbatas saja. Sedangkan kebutuhan penggunanya semakin hari, semakin haus akan animasi yang paling pas dengan emosinya.

Di sisi lain, ada pula trik membuat stiker WA dengan aplikasi tambahan alias pihak ketiga. Sayangnya, cara ini cukup memakan ruang memori ponsel bila digunakan setiap saat.

Untuk menjawab hal itu, berikut trik membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Sediakan laptop atau PC dan paket data terlebih dahulu, agar lebih mudah.

  1. Poin utama adalah melalui website resmi WhatsApp. Masuklah ke Google, kemudian kunjungi laman https://web.whatsapp.com/.
  2. Log In dengan akun yang hendak digunakan. Catatan yang perlu diingat, stiker WA akan tersimpan pada akun yang digunakan saat membuat stiker saja.
  3. Masuk ke ruang obrolan/chat room.
  4. Pilih kontak/grup yang hendak akan dikirimkan stiker.
  5. Klik ikon emoji, posisinya berada di pojok kiri dengan ikon emoticon.
  6. Tekan 'Stiker', berlambangkan kertas yang ujung kanannya dilipat. Menu ini berada di bagian bawah bar.
  7. Pilih 'Create/Buat'.
  8. Selanjutnya pengguna akan dialihkan ke berbagai gambar yang tersimpan pada perangkat. Pilihlah foto atau anime yang hendak dijadikan stiker.
  9. Kreasikan imajinasimu dalam proses pembuatan stiker dengan tools yang telah disediakan.
  10. Bila selesai, kirimkanlah stiker tersebut ke lawan bicara.

Meski tidak ada kata 'Save/Simpan/Unduh', stiker yang dikirimkan ke lawan bicara secara otomatis akan tersimpan di dalam akun.

Dengan trik yang telah dipaparkan di atas, kini pengguna dapat membuat stiker sesuka hati tanpa khawatir ruang penyimpanan perangkat penuh.

Demikianlah cara atau trik membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi. Gampang bukan? Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment