Partai Ummat Kalbar Sebut Penampilan Cak Imin Lebih Jujur

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat Kalbar, Bambang Widianto memuji penampilan Muhaimin Iskandar pada debat kedua yang digelar KPU, Jumat (22/12/2023).

Menurut Bambang penampilan calon wakil presiden nomor urut 1 tersebut lebih jujur dan realistis dibanding calon pasangan lain.

"Misalnya Cak Imin tadi jujur mengatakan kurang memahami istilah SGIE, sedangkan pak Mahfud ditanya terkait regulasi karbon tidak jujur mengatakan tidak tahu jawabannya malah di luar kontek. Nah ini yang kita butuhkan pemimpin yang jujur dari hal kecil," ucap Bambang.

Bambang mengatakan kejujuran Cak Imin pada debat tersebut tidak hanya soal SGIE, tapi juga dari semua pertanyaan yang berkaitan dengan masalah ekonomi.

"Kalo Cak Imin itu ya bicara tentang bagaimana pertumbuhan ekonomi, tidak ditargetkan tinggi muluk-muluk, intinya harus ada pemerataan," ujarnya.

Begitu juga kaitannya dengan IKN, Bambang menyebutkan IKN tidak dapat menjadi alasan pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa maju.

"Sesuai yang dikatakan Cak Imin, dampak apa yang kita dapat dari IKN termasuk di Kalimantan, yang ada hanya mengeluarkan habis habisan APBN di sana," katanya.

Leave a comment