PLN Siaga di 61 Gereja, Misa Natal di Kalbar Berlangsung Khidmat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sebanyak 1.250 personel PLN UID Kalimantan Barat Siap siaga mengamankan pasokan listrik saat misa natal di 61 gereja di Kalimantan Barat.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalbar Wahyu Jatmiko mengatakan bahwa dari sisi kesiapaan pasokan listrik PLN memang sudah dalam kondisi siap untuk mendukung pelaksanaan Misa di Hari Raya Natal dan Tahun Baru begitupun dengan sumber daya petugas atau personel.

Namun demikian apabila terjadi gangguan maka PLN juga telah menyiapkan genset yang ditempatkan di sejumlah gereja yang ada di Kalimantan Barat bersama para petugasnya.

Selain itu secara teknis PLN juga telah menyiapkan berbagai skenario untuk menjamin agar pelayanan PLN selama ibadah atau misa Natal bisa berlangsung dengan nyaman.

“Dari sisi teknis PLN sudah siap namun demikian bisa saja terjadi pemadaman mendadak sebagai akibat dari gangguan cuaca dan untuk mengantisipasi kemungkinan pemadaman mendadak maka PLN menyiapkan genset yang ditempatkan di gereja,” jelas Jatmiko

Jatmiko mengatakan bahwa PLN juga menyiagakan piket selama 24 jam guna memastikan ketersediaan listrik selama perayaan Natal di Kalimantan Barat.

Jatmiko juga menjelaskan bahwa hingga Minggu (24-12-2023) pasokan listrik di Kalbar dalam keadaan stabil atau beroperasi secara normal dan pihaknya berharap agar kondisi yang sama dapat terus terjaga selama pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal 2023.***

Tags :

Leave a comment