Melihat Tradisi Pesta Kembang Api Terbaik di Malam Tahun Baru, dari Paris sampai Singapura

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Pesta kembang api adalah sesuatu yang mainstream dalam merayakan malam Tahun Baru. di beberapa kota besar di dunia, tradisi ini bahkan menjadi sebuah kebanggaan.

Karena itu, tradisi pesta kembang api diset sedemikian rupa hingga menjadi daya tarik tersendiri dalam merayakan malam Tahun Baru.

Dan biasanya, tradisi pesta kembang api malam Tahun Baru menjadi andalan guna menyedot minat pelancong dari berbagai penjuru dunia.

Melansir beautynesia.id, Selasa (26/12/2023), ada beberapa kota di dunia yang identik dengan pesta kembang api saat malam Tahun Baru. Berikut daftarnya:

  1. Paris

Orang Perancis merayakan Tahun Baru bersama teman atau anggota keluarga. Tradisi perayaan Tahun Baru yang terkenal di sana adalah menyaksikan pesta kembang api yang meriah di sekitar Eiffel Tower.

Selain itu, orang Perancis meminum champagne, sparkling white wine, atau hot wine ditambah dengan lantunan lagu-lagu untuk mereka bernyanyi dan menari bersama.

  1. London

Pertunjukan kembang api di London diadakan di sekitar London Eye, dimulai dengan pertunjukan atraksi parade marching band dan kuda kerajaan yang bisa disaksikan oleh warga London dan wisatawan dunia.

Pesta kembang api mulai menyala saat lonceng di menara Big Ben berbunyi. Tak heran, kawasan London Eye sangat terkenal dengan pertunjukan kembang api yang meriah dan mampu mendatangkan ribuan orang untuk berkumpul.

  1. New York

Amerika Serikat selalu mempunyai cara yang luar biasa untuk merayakan malam pergantian tahun. Setiap sudut negara ini menjadi tempat berkumpul ribuan bahkan ratusan orang yang ingin menyaksikan pesta kembang api.

Salah satunya, Times Square Garden, selain melihat pesta kembang api, pertunjukan bola waktu jatuh, confetti berterbangan, cahaya piroteknik, dan acara musik untuk menambah kemeriahan momen Tahun Baru.

  1. Sydney

Pesta kembang api yang diadakan di Sydney Harbour, selalu memiliki tema unik dan berbeda setiap tahunnya. Tak heran, ratusan bahkan jutaan orang akan memadati Circulr Quay atau Sydney Opera House.

Sebagai informasi, kota ini menampilkan berbagai pertunjukan sebelum malam pergantian tahun seperti acara musik, perahu hias, dan pertunjukan pesawat.

  1. Tokyo

Orang Jepang merayakan malam TahunBbaru di Zojo-ji yaitu kuil kuno yang terletak tepat di bawah Tokyo Tower. Mereka pergi ke kuil Zojo-il untuk melakukan “hatsumode” atau kunjungan kuil pertama di Tahun Baru.

Setelahnya, Tokyo Tower akan menyalakan kembang api yang sangat meriah sebagai latar belakang malam Tahun Baru. Menampilkan pemandangan yang menakjubkan bagi para wisawatan dan warga Jepang yang menyaksikan.

  1. Hongkong

Hongkong menjadi salah satu tempat terbaik untuk merayakan malam Tahun Baru. Segudang pengalaman seru dan luar biasa bisa Beauties dapatkan di sana.

Salah satunya, Beauties dapat menonton perayaan kembang api di Victoria Harbour, menonton pertunjukan cahaya warna-warni, atau memandang langit Hongkong yang diterangi kilauan kembang api.

  1. Singapura

Di akhir tahun, banyak wisatawan asing yang menjadikan Singapura sebagai tujuan wisata favorit. Selain destinasi wisatanya yang menarik, kuliner, dan pusat perbelanjaan di sana memiliki daya tariknya sendiri.

Di malam pergantian tahun, warga Singapura dan turis secara antusias ingin melihat pertunjukan kembang api di Merlion Park yang sangat meriah.

Demikian tujuh kota besar di dunia yang identik dengan kembang api saat malam Tahun Baru. Semoga bermanfaat. (Adelina)

Leave a comment