Pusat Ce Hun Tiau Pontianak? Jalan WR Supratman Tempatnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Jalan WR Supratman jadi tempat atau area berjejer kuliner unik khas Kota Pontianak. Yup tiga tempat paling populer Ce Hun Tiau ada di sini.

Tka heran jika, Jalan WR Supratman jadi pilihan utama warga atau pendatang saat berkunjung ke Kota Pontianak. Ada tiga tempat Ce Hun Tiau yang bisa kalian temukan.

So, tak heran jika Jalan WR Supratman menjadi icon tempat untuk berburu Ce Hun Tiau. Tka heran juga jika tempat ini selalu ramai. terutama di jam-jam siang dan sore saat ingin melepas dahaga akibat tarik matahari atau sekedar bersantai.

Sebenarnya, ada banyak tempat Ce Hun Tiau di Kota Pontianak, dari mulai yang paling banyak pelanggannya atau yang jadi icon kuliner legendaris yang kelezatannya menusantara.

Ada sejumlah tempat Ce Hun Tiau Pontianak yang sering jadi tongkrongan warga di sana.

Ce Hun Tiau merupakan makanan khas dari masyarakat Tionghoa. Ce Hun Tiau dalam bahasa bahasa Tio Cu yang merujuk pada kombinasi Ce (ubi), Hun (Tepung), dan Tiau (Balok Panjang).

Ce Hun Tiau umumnya campuran dan kombinasi dari berbagai bahan-bahan pilihan segar. Tak sulit untuk membuat resep Ce Hun Tiau Pontianak ini.

Ce Hun Tiau Pontianak umumnya dipadukan dengan kuah santan manis dicampur gula merah. Ditambah dengan kacamg merah makin menambah kelezatan.

Ada yang juga mengatakan Ce Hun Tiau itu seperti cendol beras yang bentuknya seperti bihun. Kenyal, manis dan asin gurih mendominasi kuliner khas Pontianak ini.

Ce Hun Tiau ini salah satu minuman khas Pontianak yang sangat terkenal. Tak sulit untuk membuat Ce Hun Tiau ini.

Berikut tempat rekomendasi Ce Hun Tiau Pontianak Jalan WR Supratman yang terhits:

  1. Ce Hun Tiau Ahua

Terletak di Jalan WR Supratman No.5b, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243. Di sana kamu bisa bebas memesan campuran apa saja. Mereka buka pukul 09.00 - 16.45 WIB.

  1. Ce Hun Tiau Ahien

Ce Hun Tiau Ahien juga terletak di Jalan WR Supratman, tepatnya di dekat Gang Waru. Ahien salah satu paling laris. Di sini menu yang paling dicari adalah campuran ketan hitam yang lembut, lengket dan manis gurih.

Menurut pelanggan, ketan hitam di Ahien lebih kental. Ditambah dengan es batu yang pas membuat yang menjadi pengencer dan pendingin. Ce Hun Tiau pun makin segar.

Jika hanya membeli ketan hitam saja harga seporsi adalah Rp7.000. Harga Ce Hun Tiau dan yang lainnya sama, kecuali Ce Hun Tiau campur komplit beda harganya.

  1. Ce Hun Tiau Ahui

Ce Hun Tiau Ahui ini ada di lokasi yang sama yaitu, Jalan WR Supratman. Mulai buka pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB. Dalam banyak laporan netizen, Ce Hun Tiau Ahui juga paling direkomendasikan. Sesuai selera yang mana lokasi Ce Hun Tiau favorit kalian.

Demikian tiga tempat rekomendasi Ce Hun Tiau Pontianak yang paling populer di ibu kota provinsi Kalimantan Barat ini. So, bagi kalian yang suka travelling dan hobby makan, tak ada salahnya menjajal kawasan ini. Selamat mencoba. (REDAKSI)

Leave a comment