Terlibat Tawuran Perang Sarung, 19 Remaja di Pontianak Timur Diamankan Polisi

11 Maret 2024 20:17 WIB
Polisi mendata remaja yang terlibat tawuran perang sarung di Pontianak Timur. (Dok Polisi).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polsek Pontianak Timur, mengamankan 19 remaja karena terlibat tawuran perang sarung, Minggu (10/3/2024) malam.

Mereka diamankan di dua lokasi. Sebagian di Jalan Pemda dan sisanya diamankan di Gang Nusa Indah, Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Parit Mayor, Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur, AKP Heri Purnomo mengatakan, remaja-remaja itu diketahui akan beraksi tawuran perang sarung, berdasarkan laporan warga kepada anggota yang sedang patroli. 

Laporan itu langsung ditindaklanjuti. Benar saja, mereka sudah siap-siap akan saling serang. Untung anggota segera datang. 

Satu persatu remaja itu pun berhasil diamankan. Selanjutnya mereka digelandang ke Mapolsek Pontianak Timur untuk dilakukan pendataan. 

"Barang bukti yang kita amankan 10 helai sarung yang diduga digunakan untuk perang sarung," kata Heri. 

Hasil pendataan, diketahui, 19 remaja itu sebagian pelajar SMP, sebagian pelajar SMA, dan sebagiannya lagi ada yang sudah putus sekolah.

"Para remaja ini kita panggil orang tuanya dan kita minta menandatangani surat untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya," ucap Heri. 

Fenomena tawuran perang sarung di bulan Ramadhan sendiri merupakan budaya buruk yang selalu terjadi setiap tahun. 

Karena itu, Heri memastikan, pihaknya akan menggelar patroli rutin, untuk mencegah aksi-aksi kenakalan remaja yang dapat merusak diri sendiri maupun merugikan orang lain. 

"Kita akan meningkatkan patroli di wilayah rawan," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment