Romi Wijaya Harap MD-KAHMI Kayong Utara Berkontribusi Bantu Majukan Daerah

27 Maret 2024 12:09 WIB
Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya berdiskusi dengan para kader MD-KAHMI Kayong Utara membahas berbagai isu pembangunan daerah, Selasa (26/3/2024). Diskusi ini turut dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya gelar diskusi bersama Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau MD-KAHMI Kayong Utara, Selasa (26/3/2024).

Romi mengatakan, diskusi bersama MD-KAHMI Kayong Utara kali ini turut dirangkai dengan buka puasa bersama. Isu diskusi membicarakan berbagai program pembangunan daerah.

Di sisi lain, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Baginya, MD-KAHMI Kayong Utara, yang memiliki kader dengan berbagai latar belakang, sangat potensial berkontribusi membantu pemerintah membangun daerah, lewat bidang masing-masing.

“Kader MD-KAHMI ini kan ada politisi, birokrat, hingga tokoh pemuda, dan kita berharap semuanya bisa berkontribusi untuk kemajuan Kayong Utara, sesuai dengan porsi masing-masing,” ucapnya.

Ia pun menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sangat terbuka menerima masukan dan kritikan demi kemajuan daerah. Termasuk dari MD-KAHMI.

“Sumbang saran sangat diperlukan. Karena untuk menghasilkan kebijakan yang baik, tidak bisa kerja sendiri. Itu tidak mungkin. Kita bukan Superman,” Ujar Romi.

Maka, ia mendorong, seluruh kader MD-KAHMI Kayong Utara yang berkareir di politik dan birokrasi, dan lain sebagainya, dapat berkarya dengan maksimal untuk kemajuan daerah.

“Buktikan performanya, bahwa memang pantas di posisi tersebut, sehingga dapat berkontribusi untuk kemajuan Kayong Utara," pesannya.

Koordinator Presidium MD-KAHMI Kayong Utara, Ridwansyah mengapresiasi Pj Bupati Kayong Utara yang sudah bersedia menyempatkan waktu bersilaturahmi dan berdiskusi di kesempatan Ramadhan ini.

“Kita mengundang Pj Bupati untuk berdiskusi, dan berbagi informasi terkait pembangunan di Kayong Utara," ujarnya.

Ia pun menegaskan, MD-KAHMI Kayong Utara sangat berkomitmen berkontribusi membantu pemerintah membangun daerah melalui kerja-kerja sesuai dengan porsi masing-masing dan dilakukan secara profesional.

Seban bagi Ridwan, untuk membangun Kabupaten Kayong Utara memang tidak bisa dilakukan sendiri dan sederhana. Maka, semua pihak harus berkolaborasi dan bersinergi.

“Karena itu, perlu kiranya merajut potensi-potensi yang datang dari dalam dan dari luar untuk membawa manfaat bagi Kayong Utara, seperti bersinergi dengan kementerian," pungkasnya.(Fauzi)***

Leave a comment