Jumadi Harap Partisipasi Masyarakat Sanggau Meningkat Saat Pilkada

8 Mei 2024 13:09 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi berharap partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti meningkat.

Diakui Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi bahwa partisipasi masyarakat merupakan salah satu tolak ukur demokrasi yang sehat.

"Pada Pilkada tentunya kita berharap partisipasi masyarakat bisa meningkat ya," kata Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, Rabu (8/5/2024) pagi.

Pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu angka partisipasi masyarakat Kabupaten Sanggau menggunakan hak pilihannya berada di angka 82.60 persen. Namun, Jumadi tak menargetkan harus ada peningkatan di angkat tertentu.

"Kalau bisa jangan sampai turun dibandingkan Pemilu yang lalu," tuturnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan, Pilkada adalah momentum bagi masyarakat Kabupaten Sanggau untuk menentukan pemimpin daerahnya secara demokratis. Karenanya harus ada upaya bersama untuk menyadarkan masyarakat terlibat dalam proses Pilkada.

"Mulai dari partai politik, pemerintah kabupaten dan penyelenggara (red, KPU dan Bawaslu harus bersama-sama memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Sanggau," pungkas Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment