Muda Pinang Suyanto Tanjung Maju Pilgub Kalbar 2024

11 Mei 2024 23:35 WIB
Muda Mahendrawan bersama Suyanto Tanjung di kantor DPD Hanura Kalbar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bupati Kubu Raya, periode 2019-2024, Muda Mahendrawan memantapkan diri bertarung di Pemilihan Gubernur Kalbar 2024. 

Ia menggandeng Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung menjadi wakilnya. Keputusan ini disampaikan Muda Mahendrawan saat mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar. 

Pinangan ini langsung disampaikan di hadapan para pengurus DPD Hanura Kalbar, Sabtu (11/5/2024).

Sekretaris DPD Hanura Kalbar, Dian Eka Muchairi membenarkan, kabar tersebut. Menurutnya, Muda secara resmi 'meminang' Suyanto Tanjung sebagai calon wakilnya di hadapan kader saat mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Hanura Kalbar. 

Alasan Muda memilih Ketua DPD Hanura Kalbar itu dengan pertimbangan internal. Tak hanya itu, Muda juga yakin dengan Suyanto Tanjung bisa bekerja sama jika terpilih. 

"Dan yakin bisa kompak membangun Kalbar lebih baik," kada Dian Eka. 

Ia pun meyakini, Suyanto Tanjung menyambut baik ajakan Muda untuk berduet di Pilgub Kalbar. Sebab, ini sebuah kehormatan Tanjung dan peluang untuk mengikuti konstelasi Pilkada 2024.

"Ia (Tanjung) juga tertarik akan visi dan misi Muda Mahendrawan," katanya. 

Namun demikian, sebagai kader, Suyanto Tanjung tetap akan berkoordinasi dengan pengurus dan terutama kepada ketua umum Hanura.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Kalbar, Muda Mahendrawan belum memberikan keterangan dikonfirmasi Insidepontianak.com via WhatsApp terkait kabar ini. Begitu pun Suyanto Tanjung. (Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment