25 Perguruan Tinggi Indonesia dan Malaysia Akan Hadir di Global Education Fair

15 Mei 2024 14:30 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kalbar Rita Hastarita (kiri) saat Press Conference Global Education Fair, Rabu (15/5/2024)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sebanyak 15 Perguruan Tinggi dari Malaysia dan 10 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia akan meramaikan Global Education Fair.

Global Education Fair akan digelar pada 12 hingga 13 Juni 2024 di Pontianak Convention Center Kota Pontianak.

Kepala Dinas Pendidikan Kalbar Rita Hastarita menjelaskan Global Education Fair digelar oleh Pemprov Kalbar bekerjasama dengan negara Malaysia dengan gelaran pameran pendidikan yang ditujukan untuk calon pelajar atau mahasiswa untuk menjadi rujukan dalam melakukan konsultasi dan mencari informasi yang akurat terkait pendidikan tinggi di dua negara.

"Jumlah perguruan tinggi yang terdata dari kami pihak Indonesia sebanyak 10 perguruan tinggi dari Jakarta Bandung dan Pontianak. Sementara Malaysia sekitar 15 perguruan tinggi," ungkap Kadisdik Kalbar Rita Hastarita saat Press Conference Global Education Fair, Rabu (15/5/2024).

Dijelaskan Rita, dari 15 perguruan tinggi Malaysia perguruan tinggu tersebut dari KL dan Serawak. 

"Nantinya kegiatan ini gratis siswa silahkan langsung ke PCC melihat bagaimana perguruan tinggai yang ada selain mengedukasi sesion sharing baik promosi di panggung dan booth masing-masing akan ada diskusi melibatkan perguruan tinggi," paparnya.

Untuk itu Kadisdik Kalbar Rita Hastarita mengundang siswa dan mahasiswa yang akan melanjutkan S1 dan S2 dan bisa langsung berkonsultasi keseluruh perguruan tinggi yang mengikuti Global Education Fair di PCC Pontianak yang dilakukan dua hari tersebut.

"Silahkan hadir nanti di 12-13 Juni 2024 di PCC untuk berkonsultasi langsung," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment