Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024, Ini Kata Suherman Pj Bupati Sanggau

20 Mei 2024 12:45 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Senin, 20 Mei 2024, Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Sanggau hanya dilaksanakan simbolis dengan pengibaran bendera merah putih yang di pimpin Pj. Bupati Sanggau Suherman bersama sebagain pejabat pemerintah daerah.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Dalam momentum peringatan hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024, Pj Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menyampaikan pentingnya menyiapkan generasi muda unggul sedini mungkin untuk meraih generasi Emas 2045.

"Oleh karena itu kita perlu menyiapkan generasi Indonesia khususnya di Kabupaten Sanggau sejak dini kita persiapkan," kata Suherman pada Senin (20/5/2024) di kantor Bupati Kabupaten Sanggau.

Menurut Suherman, salah satu strategi menyiapkan generasi muda unggul adalah dengan serius mengentaskan stunting pada anak-anak di Kabupaten Sanggau.

"Oleh karena itu program dari pemerintah adalah memberantas dan menurunkan angka stunting. Nah itu ada kerelasinya, ketika anak-anak sekarang berada dizona stunting maka diperkirakan akan susah kita merebut Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Pengentasan stunting telah menjadi program prioritas nasional. Pemerintah pusat hingga daerah telah menggencarkan program-program penanganan stunting.

Di Kabupaten Sanggau, lanjut Suherman,  pemerintah telah melakukan upaya percepatan penanganan stunting salah satunya dengan menjalankan program pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak stunting dan ibu hamil.

Program PMT direalisasikan secara berjenjang dibeberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Kemudian, Kabupaten Sanggau juga telah menetapkan orang tua asuh di stunting, itu di perkuat dengan keputusan Bupati," ucapnya.

Dengan mengaplikasikan semangat yang diwarisi Budi Utomo sebagai tonggak Kebangkitan pemuda indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan dan kebangkitan nasional.

Suherman sangat optimis Indonesia mampu meraih generasi emas 2045.

Untuk diketahui, apel peringatan hari Kebangkitan Nasional 2024 tidak digelar bersama seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Sanggau, dikarenakan cuaca hujan di pagi hari tadi.

Namun secara simbolis pengibaran bendera merah putih di hari Kebangkitan Nasional tetap dilakukan di pimpin langsung oleh Pj Bupati Sanggau, Suherman bersama sejumlah pejabat pemerintah daerah Kabupaten Sanggau. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment