HIPMI Kayong Utara Telah Bentuk SC dan OC untuk Muscab, Harap Profesional Jalankan Tugas

24 Mei 2024 15:24 WIB
Ketua BPC HIPMI Kayong Utara Syarif Rendi Septian Noor pimpin Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL). (Istimewa).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Kayong Utara telah menggelar rapat badan pengurus lengkap (RBPL), sebagai syarat persiapan menjelang pemilihan Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) periode 2024-2027.

Hasilnya, menetapkan Tengku Anggun Lestari sebagai Ketua steering committee (SC) dan Anton Supianto sebagai ketua Organizing Committee (OC).

Tugas mereka nanti akan membentuk struktur kepanitiaan untuk menyelenggarakan musyawarah cabang atau Muscab.

Ketua BPC HIPMI Kayong Utara Syarif Rendi Septian Noor mengatakann, SC dan OC yakan menjalankan tugas sesuai pedoman organisasi.

"Kita ada beberapa tahapan muscab, nanti dari OC nya saudara Anton akan mempersiapkan acara Muscab, mulai dari semua proses Muscab," katanya.

Rendy melanjutkan, setelah terbentuknya SC dan OC, u Ketua Umum BPC HIPMI kabupaten Kayong utara, ia akan menyerahkan seluruh rangkaian proses Muscab kepada kepanitiaan.

"Ada aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Seperti PO dan ADRT yang ada, dengan harapan sampai terpilihnya ketua BPC HIPMI kabupaten Kayong utara yang baru, proses muscab ini berjalan dengan baik," harap Rendy.

Terkait tanggal Muscab, calon anggota DPRD terpilih pada Pileg 2024 ini menyerahkan sepenuhnya kepada panitia menentukannya.

"Untuk tanggalnya mungkin dalam beberapa hari ke depan kita sudah bisa pastikan," tuturnya.

Dengan proses yang panjang, ia berharap di bulan Juli mendatang muscab sudah dapat dilaksanakan. Lebih lanjut, dalam pemilihan ketua umum nanti ia membuka seluas luasnya calon-calon ketua umum ini untuk mendaftarkan balontum tentunya sesuai dengan aturan dan persyaratan.

"Jadi calon ketua umum ini merupakan anggota HIPMI itu sendiri, kemudian nanti ada persiapan lain yang mungkin akan di siapkan oleh SC dan OC sesuai ADRT yang berlaku,” kata Rendy.

Untuk rekrutmen anggota baru HIPMI Kayong utara membuka seluas luasnya pelaku usaha di kabupaten Kayong utara dengan harapan bisa bergabung dengan HIPMI.

"HIPMI Kayong utara tidak pernah membeda bedakan antara pengsaha kecil, pengusaha menengah maupun pengusaha besar, kita kan HIPMI ini organisasi kader, didalm kita hanya berfikir bagai mana pengembangan usaha itu sendiri," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pengusaha yang baru memulai maupun pengusaha yang sudah berjalan ia berharap melalui wadah HIPMI inilah untuk saling berbagi informasi dan pengalaman.

"Jadi intinya kami HIPMI kabupaten Kayong utara membuka selebar lebarnya, tidak ada perbandingan antara pengusaha yang besar maupun kecil, selama dia pengsaha boleh bergabung dengan HIPMI," harap Rendy.

Ia berpesan dengan terlaksana rapat badan pengurus lengkap RBPL ini, dan terbentuknya SC dan OC, atas kesepakatan rapat RBPL hari ini, tetap memposisikan diri dalam menjaga netralitas, dan profesional.(biz)***


Penulis : Muhammad Fauzi
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar