Momen Kopdar All Bikers, Satlantas Polres Kayong Utara Sampaikan Bahaya Balap Liar

27 Mei 2024 14:02 WIB
Kanit Kamsel Satlantas, Polres Kayong Utara Aipda Lutpul Hakim menyampaikan materi dampak negatif balap liar.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com  - All Bikers Kayong Utara yang tergabung dari berbagai komunitas motor Kayong Utara menggelar Kopdar di warung kopi Pondok Kopi Sukadana, Minggu (26/5/2024) sore.

Kopdar All Bikers Kayong Utara kali ini, juga menggandeng pihak Kepolisian Polres Kayong Utara bagian Satlantas, untuk memberikan edukasi kepada peserta Kopdar. Langkah ini sebagai edukasi berkendara yang sefty.

Ketua All Bikers Kayong Utara Rahadi, mengaku prihatin dengan maraknya balap liar yang membahayakan pengendara itu sendiri maupun pengendara lainnya.

Padahal, makna sebuah komunitas motor itu ialah  menyalurkan hobi dan juga menjadi wadah silaturahmi antar pengendara yang tergabung dari berbagai komunitas motor.

Dengan melibatkan Satlantas Polres Kayong Utara ini diharapkan dapat menyampaikan materi berkendara yang baik kepada peserta Kopdar, dan diharapkan informasi yang disampaikan ini dapat di informasikan kembali kepada orang lain.

"Jadi kami sangat berterimakasih kepada Polres Kayong Utara ( Satuan Lalu Lintas), mengajak, bersinergisitas mencegah balap liar. Kami akan selalu berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Kayong Utara," katanya.

Sementara itu, Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto melalui, Kanit Kamsel Satlantas, Polres Kayong Utara Aipda Lutpul Hakim mengimbau kepada seluruh peserta Kopdar maupun masyarakat umum lainnya agar dapat mematuhi aturan - aturan berkendara.

Khususnya para remaja yang masih melakukan balap liar dijalan umum, dirinya tak akan segan melakukan tindakan tegas kepada pelaku balap liar, karena aksi tersebut meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Kami dari Satlantas Polres Kayong Utara mengajak, dan mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas. Lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, dan bersama cegah terjadinya balap liar," pesan Lutpul.

"Kegiatan ini  (Kopdar) sangat positif bagi para komunitas sebagai edukasi, informasi kami. bagimana tatacara, beretika di jalanan supaya tidak mengganggu ketertiban umum, dan menjadi contoh untuk adek-adek kita yang suka balap liar. Semoga saja balap liar tidak terjadi di kota kita (Kayong Utara," timpalnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar