Ini Kronologi Anak 4 Tahun Jatuh di Sungai Semakuan Sambas dan Belum Ditemukan Sampai Sekarang

28 Mei 2024 21:08 WIB
Warga Sejangkung melakukan pencarian terhadap anak 3 tahun yang dilaporkan jatuh di Sungai Semakuan, Kabupaten Sambas, Selasa (28/5/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Anak 3 tahun berinisial KZ yang dilaporkan jatuh di Sungai Semakuan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas hingga kini belum ditemukan.

Anak tersebut dilaporkan hilang sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (28/5/2024). Seperti apa kronologi peristiwa nahas itu?

Kapolsek Sejangkung, Iptu Acep Burhan mengungkapkan, korban jatuh ke sungai saat sedang bermain di belakang rumah.

“Korban berumur 4 tahun, sebelumnya bermain bersama DN (anak laki-laki) umur 9 tahun, mengisi air botol bekas di belakang rumahnya (dapur),” ucap Iptu Acep.

Rumah orang tua korban memang berada di tepian sungai. Sementara korban tiba-tiba menghilang saat berrmain mengisi air tanpa disadari oleh teman maupun orang tuanya.

“Setelah mendapati korban sudah tidak tampak di dekatnya, DN menanyakan pada ayah korban, apakah melihat KZ? Ayah korban langsung panik mencari,” katanya.

Setelah melihat dari rekaman CCTV, pukul 10.02 WIB, korban berjalan menuju jamban dan mengisi air yang diambil dari sungai.

“Setelah itu, korban lalu menghilang diduga tercebur ke dalam sungai hingga terbawa arus sungai,” tutur Acep.

Sampai saat ini, pencarian korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan dibantu masyarakat setempat. Acep berharap, korban segera ditemukan.

Selian itu, ia meminta, peristiwa ini menjadi pembelajaran kepada orang tua, agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain di daerah sungai. Sebab, kejadian ini sudah sering terjadi.


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar