Dirut Inside Pontianak: Pengalaman Magang Kerja ke Luar Negeri Penting untuk Menempa Mental dan Profesionalitas

29 Mei 2024 18:05 WIB
Talk Show InsideTalk yang mengangkat tema 'Program Magang Luar Negeri Jadi Alternatif Kaum Milenial Berkarier, Rabu (29/5/2024). (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Direktur Utama PT Pontianak Media Sejahtera, atau Insidepontianak.com, Muhlis Suhaeri mengajak mahasiswa memanfaatkan program magang kerja di luar negeri yang difasilitasi Pemprov Kalbar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sebab, magang kerja ke luar negeri akan memberi pengalaman penting dan berguna untuk menambah pengalaman dan profesionalitas.

"Makanya jangan meremehkan magang, karena melalui program magang, akan menjadi pintu masuk membuka jaringan dan mempermudah memperoleh pekerjaan," kata Muhlis Suhaeri saat memberi sambutan pada kegiatan Talk Show Inside Pontianak, bertajuk: Program Magang Luar Negeri Jadi Alternatif Kaum Milenial Berkarier, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan di aula Hadari Nawawi, Kampus IKIP-PGRI Pontianak, dan merupakan kegiatan kalaborasi Prodi PPKn IKIP-PGRI Pontianak, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat.

Tujuannya untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada pencari kerja tentang peluang melaksanakan magang ke luar negeri.

Menurut Muhlis, kegiatan magang kerja ke luar negeri sangat penting untuk menempa mental dan etos kerja yang disiplin. Karena budaya kerja di negara-negara maju sangat profesional.

Pengalaman ini tentu nantinya akan menjadi modal untuk berkarier di perusahaan-perusahaan profesional.

"Makanya kesempatan magang ke luar negeri ini harus dimanfaatkan dengan baik," ajaknya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Muhlis Suhaeri

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar