Kloter 18 CJH Sanggau Telah Berangkat ke Tanah Suci dari Embarkasi Batam

31 Mei 2024 06:40 WIB
Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sanggau yang masuk kelompok terbang (Kloter) 18 Kalimantan Barat (Kalbar) telah diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi dari Embarkasi Batam.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sanggau yang masuk kelompok terbang (Kloter) 18 Kalimantan Barat (Kalbar) telah diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi dari Embarkasi Batam.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Anuar Akhmad menyatakan bahwa 110 CJH Kabupaten Sanggau yang tergabung di kloter 18 Embarkasi Batam diberangkatkan dalam keadaan sehat semua.

"Alhamdulillah sampai hari ini sehat semua," ujar Anuar Akhmad saat dikonfirmasi via whatsapp.

Lanjutnya menjelaskan, bahwa semua ketua rombongan dan regu, termasuk dari Sanggau, telah mendapatkan pengarahan dan pembekalan singkat bersama petugas kloter dalam rangka melaksanakan tugas mengurus jamaah haji.

Kemudian, Anuar Akhmad menegaskan bahwa CHJ asal Sanggau wajib mematuhi petunjuk dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang selama di tanah suci.

"Kita harapkan jamaah menjaga kekompakan kebersamaan dalam beribadah dan patuhi petunjuk dari petugas kloter," tambahnya.

Lebih lanjut, Anuar Akhmad menjelaskan bahwa semua ketua rombongan dan regu, termasuk dari Sanggau, telah mendapatkan pengarahan dan pembekalan singkat bersama petugas kloter dalam rangka melaksanakan tugas mengurus jamaah haji. 

"Kita harapkan jamaah menjaga kekompakan kebersamaan dalam beribadah dan patuhi petunjuk dari petugas kloter," ucapnya

"Semoga para jemaah haji diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji mereka dan kembali ke tanah air dengan membawa keberkahan serta amal ibadah yang mulia," imbuh Anuar sapaan karib Kepala Kemenag Sanggau itu.

Sebelumnya, acara seremonial pelepasan jemaah haji dilakukan dengan khidmat di Aula Asrama Haji Batam. Acara tersebut turut dihadiri oleh para pejabat dari Kabupaten yang tergabung pada Kloter 18, antara lain Sintang, Sekadau, Sanggau, dan Kubu Raya.

Diantaranya, turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Anuar Akhmad, Asisten 3 Setda Pemda Sanggau, Burhanuddin, Kasubbag Tata Usaha Akhmad Saukani, Kasi PHU, Muhammad Hasbi, dan beberapa pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sanggau. (ans)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment