Dewan Kalbar Ermin Elviani Ajak Masyarakat Kalbar Amalkan Nilai-nilai Pancasila

2 Juni 2024 09:02 WIB
Anggota DPRD Kalbar, Ermin Elviani. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Ermin Elviani mengajak seluruh masyarakat menjadikan hari lahir Pancasila, 1 Juni 2024 sebagai momentum untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Momentum peringatan hari lahir Pancasila harus jadi semangat bagi anak bangsa untuk terus berkomitmen menjaga dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Ermin Elviani. 

Ermin menyebut, Pancasila merupakan dasar negara, dan ideologi bangsa yang bersifat final. Dia mampu menjadi pemersatu bangsa Indonesia yang majemuk. 

Fungsi Pancasila sebagai dasar negara sendiri menjadi way of life atau pandangan hidup berbangsa dan bernegara yang disepakati para pendahulu bangsa terdahulu. 

"Pandangan hidup bangsa ini adalah sebuah komitmen untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," katanya. 

Karena itu, Ketua Demokrat Kalbar ini mengajak seluruh masyarakat menjadikan peringatan hari lahir Pancasila menjadi komitmen bersama untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

"Mari amalkan Pancasila dalam setiap sendi kehidupan," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar