Sepekan Tersesat di Hutan, Nenek Pencari Pakis di Kapuas Hulu Ditemukan Selamat

3 Juni 2024 08:01 WIB
Tim SAR mengevakuasi nenek bernama Maria Ancau (78), warga Dusun Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah sepekan hilang tersesat di hutan, Minggu (2/6/2024). (Istimewa)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Maria Ancau, nenek 78 tahun di Kapuas Hulu, yang dilaporkan hilang tersesat di hutan, saat mencari pakis pada 29 Mei, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR Gabungan, Minggu (2/6/2024). 

Warga Dusun Sejiram, Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu itu ditemukan dalam kondisi lemas di hutan, lokasinya jauh dari tempat tinggalnya.

Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra mengatakan, nenek tersebut ditemukan tim SAR gabungan sejauh 2.45 KM ke arah selatan dari lokasinya hilang setelah delapan hari pencarian sejak 29 Mei 2024.

"Saat ditemukan korban dalam keadaan selamat, tapi dalam kondisi lemas dan berbaring," kata Junetra, Senin (3/6/2024). 

Tim SAR gabungan pun segera mengevakuasi nenek teesebut dari dalam hutan, dan langsung dibawa ke Puskesmas Seberuang untuk mendapat perawatan. 

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk menemukan keberadaan korban sebelum akhirnya ditemukan pada hari ini dalam keadaan selamat," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar