Libertus Toto Martono Dilantik Jadi Pj Sekda Sanggau

3 Juni 2024 13:21 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Libertus Toto Martono saat pengambilan sumpah janji menjadi Pj. Sekda Kabupaten Sanggau, pada Senin (3/6/2024) di Aula Daranante Kantor Bupati Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Pj Bupati Sanggau, Suherman resmi melantik Libertus Toto Martono sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) pada Senin (3/6/2024) di Aula Daranante Kantor Bupati Sanggau.

Toto Martono sapaan akrabnya kemudian menjabat sebagai Pj Sekda dalam kurun waktu tiga bulan kedepan, menggantikan Sekda sebelumnya Kukuh Triyatmaka. 

Suherman menyampaikan agar Pj Sekda, Toto Martono bisa segera beradaptasi dengan jabatan baru tersebut, serta dapat bekerja dengan semaksimal mungkin.

Lanjutnya, ada dua prioritas bagi Pj. Sekda dalam waktu dekat yang harus dilanjutkan, yaitu tentang APBD perubahan tahun 2024 dan APBD murni tahun 2025.

"Tentu ini pak Sekda selaku ketua TAPD mesti bisa mengkoordinasikan dan mensinergikan dengan baik itu diinternal perangkat daerah dan dengan mitra kerja di DPRD," ujar Suherman diwawancarai seusai prosesi pelantikan.

Disisi lain, Toto Martono yang baru saja dilantik sebagai Pj. Sekda Kabupaten Sanggau mengatakan, amanah baru ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. 

Kemudian, Ia juga berkomitmen untuk melanjutkan kinerja baik yang telah dilakukan oleh Sekda sebelumnya.

"Kedepannya melanjutkan apa yang sudah Pak Kukuh program kan melaksanakan beberapa target-target indikator yang harus di kerjakan dalam waktu dekat," ucapnya.

"Kemudian juga mempersiapkan evaluasi pejabat bupati tiga bulan kedepan dan mempersiapkan RKA tahun 2025, ini yang harus segera diselesaikan," imbuhnya. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar