Bentuk Kepedulian, Karolin Serahkan Bantuan Paket Sembako Pasca Banjir

4 Juni 2024 15:56 WIB
Bacalon Bupati Landak Karolin Margret Natasa turut memberikan langsung bantuan paket sembako di dua desa di Kecamatan Sengah Temila yakni di Desa Sidas dan Desa Pahauman

LANDAK, insidepontianak.com -- Sebanyak 4850 paket sembako telah disalurkan oasangan bakal calon (Bacalon) Bupati Landak dan Bacalon Wakil Bupati Landak Karolin-Erani (KREN).

Bantuan diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Landak.

Bantuan paket sembako tersebut disalurkan melalui Relawan KREN bersama simpatisan pendukung Karolin-Erani pada daerah-daerah terdampak banjir seperti di Kecamatan Ngabang, Kecamatan Jelimpo, Kecamatan Sengah Temila maupun Kecamatan Sebangki.

Bacalon Bupati Landak Karolin Margret Natasa turut memberikan langsung bantuan paket sembako di dua desa di Kecamatan Sengah Temila yakni di Desa Sidas dan Desa Pahauman, juga merupakan daerah yang terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan bentuk dari rasa kepedulian kami kepada masyarakat terdampak banjir, walaupun saat ini kita sudah bersyukur banjirnya sudah selesai, namun kita juga harus terus bergotong royong membantu masyarakat saat pasca banjir terjadi," ucap Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin juga menerangkan bahwa kedepan harus ada mitigasi bencana di tingkat desa bahkan di dusun sehingga dapat mengurangi resiko kerugian khususnya bagi penduduk, seperti korban jiwa (kematian), kerugian ekonomi dan kerusakan sumber daya alam.

"Ini perlu kita lakukan untuk kedepannya, sehingga pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah bisa lebih cepat memberikan langka kongkrit dalam menangani bencana yang terjadi," terang Karolin.

Kepala Desa Pahauman Diano mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa karena sangat peduli membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pahauman.

"Kami mewakili masyarakat Desa Pahauman mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang sudah diberikan oleh Ibu Karolin," terangnya.

Ditambahkannya hal ini menunjukkan bahwa Karolin merupakan sosok pemimpin yang benar-benar peduli dan berkerja untuk masyarakat Kabupaten Landak. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment