Bekerja Lebih Optimal, Pj Gubernur Kalbar Pastikan Kesejahteraan Guru Terpenuhi

5 Juni 2024 20:01 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson,

PONTIANAK, insidepontianak.com - Berharap pada Ketua PGRI beserta jajaran pengurus lainnya untuk bekerja lebih optimal

Ditegaskan Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menerima audiensi dari pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalbar, bertempat di ruang kerja kantor Gubernur, Kalbar (05/6/2024).

Pj Gubernur Kalbar Harisson menyambut baik kehadiran para pengurus PGRI beserta jajaran.

Pj Gubernur Kalbar Harisson sangat memperhatikan serta memperjuangkan hak-hak para guru, serta PGRI lebih aktif dan giat membantu persoalan yang dihadapi oleh guru-guru. 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, akan tetap memperhatikan permasalahan Pendidikan terutama permasalahan Guru.

"Kedepannya, diharapkan pengurus PGRI dapat menjalin komunikasi lebih baik kepada Kadisdik Provinsi  dan Kadisdik Kabupaten/Kota se- Kalbar," ucap Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Sementara itu, Ketua PGRI Kalbar Muhammad Firdaus menyampaikan, bahwa beberapa hasil pemikiran yang disampaikan kepada Gubernur di antaranya sebagai berikut pertama, terkait pengajuan Insentif untuk guru, Sertifikasi dan pengangkatan guru Honor menjadi PNS.

"Dan Alhamdulillah beberapa pokok pikiran yang disampaikan langsung mendapat tanggapan dari Pj. Gubernur, terkait pengajuan Insentif Guru, Tunjangan, serta TPP termasuk TPG 2024 triwulan 1 pun belum dibayar dan sebagainya akan segera ditindak lanjuti meskipun semua itu harus mengacu pada aturan baik yang ada dipusat maupun didaerah," tutur Muhammad Firdaus.

Disamping itu, dirinya memastikan PGRI Kalbar akan terus memantau dan siap bekerjasama dengan pemerintah memastikan kesejahteraan guru.

"PGRI Kalbar akan terus memantau perkembangan situasi ini dan siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk memastikan kesejahteraan para guru terjaga," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar