Bupati Satono Sebut BNNK Sambas akan Dibentuk Tahun Ini

6 Juni 2024 13:17 WIB
Kepala BNN Marthinus Hukom dan Bupati Sambas, Satono pers conference deklarasi Sambas Bersih Narkoba, di perbatasan PLBN Aruk-Malaysia, Rabu (5/6/2024) (insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono menyampaikaan, BNNK Sambas akan dibentuk tahun ini.

Sebab, seluruh fasilitias untuk kantor telah dihibahkan Pemerintah Kabupaten Sambas. Fasilitias ini pun sudah ditinjau langsung oleh Kepala BNN, Komjen Pol Marthinus Hukom, Selasa (4/6/2024). 

“Beliau sudah melihat fasilitas yang kita hibahkan, baik untuk perkantoran, mobil, dan lainnya,” ucapnya.

Bupati Satono meyakini, kegiatan Kepala BNN tinjau fasilitas rencana kantor BNNK Sambas itu, jadi pertanda baik bagi percepatan pembentukannya.

Di sisi lain, Kabupaten Sambas yang berbatasan langsung dengan Malaysia, sangat rawan penyeludupan narkotika, sehingga kehadiran BNNK sangat dibutukan.

Bupati Satono mengatakan, penggunaan narkotika di Sambas saat ini pun mengkhawatirkan.

Tak sedikit narkoba diselundupkan lewat jalur perbatasan dan berhasil digagalkan aparat TNI penjaga perbatasan. Ancaman narkoba ini sangat nyata. Mengancam masa depan anak-anak bangsa.

“Mudah-mudahan lembaga formal untuk pemberantasan narkoba di Kabupaten Sambas, bisa terwujud tahun ini, insyaallah, mohon doa restu,” harap Bupati Satono.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar