Pj Gubernur Kalbar Harisson Saksikan Pertandingan Proliga 2024

21 Juni 2024 09:16 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Sutarmidji saat menyaksikan Proliga 2024

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tahun 2024, GOR Terpadu A Yani bertaraf Internasional yang baru saja diresmikan beberapa hari yang lalu menjadi markas dua Tim Voli Proliga Bhayangkara Presisi (Putra) dan Popsivo Polwan (Putri).

Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga selaku Kadisporapar Windy Prihastari Harisson menyaksikan pertandingan Bola Voli Putra dan Putri

"Saya berharap melalui event pertama pertandingan Voli Proliga yang dilaksanakan di Gedung yang bertaraf internasional ini dapat memacu khusunya bagi atlet Voli di Kalimantan Barat agar dapat meraih prestasi ditingkat Nasional maupun Internasional," harap Pj Gubernur Kalbar.

Seperti diketahui, beberapa hari kedepan masyarakat Kalimantan Barat dapat menyaksikan event Proliga yang dilaksanakan di Gedung A Yani Terpadu, dimana dikawasan GOR A Yani Terpadu ini juga terdapat UMKM yang memasarkan produknya.

Bagi masyarakat Kalimantan Barat maupun pengunjung dari luar Kalimantan Barat yang hadir menyaksikan event Proliga di GOR A Yani Terpadu selain dapat menyaksikan pertandingan voli juga dapat menikmati berbagai produk UMKM yang dipasarkan di kawasan sekitar GOR.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi para UMKM," ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan bahwa hari ini pelaksanaan pertandingan pertama diputaran kedua seri terakhir yang dimana antusias masyarakat Kalimantan Barat luar biasa sehingga sangat bermanfaat untuk memberikan support kepada atlit-atlit yang berlaga di GOR ini.

Dapat dlihat bahwa UMKM sudah aktif dimana masyarakat yang menonton juga sempat menikmati UMKM yang ada. 

"Kami juga mengharapkan masyarakat Kalimantan Barat juga dapat ikut meramaikan di hari berikutnya yang dilaksanakan hingga tanggal 23 Juni mendatang," tutur Kapolda Kalbar

Kemudian dengan kegiatan ini, dirinya menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini menunjukan bahwa Kalimantan Barat mampu menjadi tuan rumah dengan fasilitas yang ada.

"Inilah tempat yang representatif untuk bisa digunakan event-event seperti Bola Voli baik Nasional maupun Internasional. Kami juga mengharapkan seperti PBSI juga bisa memanfaatkan GOR ini bukan hanya untuk Kalimantan Barat saja tapi untuk nasional misalnya kita menjadi tuan rumah kita bersedia," paparnya.

Dalam hal ini bola voly Putri yakni Jakarta Livin Mandiri VS Jakarta POPSIVO Polwan yang dimenangkan oleh Jakarta POPSIVO Polwan.

Sedangkan di pertandingan bola voli p3utra yakni Kudus Sukun Badak VS Jakarta STIN BIN dimenangkan oleh Jakarta STIN BIN.

Turut hadir menyaksikan pertandingan Bola Voli Proliga Tahun 2024 yakni, Gubernur Kalimantan Barat Periode 2018-2023, Sutarmidji,  Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemprov Kalbar dan ribuan masyarakat dari Kalimantan Barat maupun dari luar Kalimantan Barat. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment