Harisson Terima Kunjungan KPU Pontianak Lakukan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

25 Juni 2024 11:58 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson menerima kunjungan dari Tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com - Membahas terkait pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar pemilih pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Pj Gubernur Kalbar Harisson menerima kunjungan dari Tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pontianak yang diketuai Tri Lestari Fitriana beserta jajaran bertempat di Pendopo Kalbar, Senin (24/6/2024).

Pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar pemilih pemilihan kepala daerah tahun 2024 dilakukan kepada PJ Gubernur Kalbar Harisson.

PJ Gubernur Kalbar Harisson menjelaskan bahwa proses pencoklitan data pemilih ini sangat penting dalam sebuah pelaksanaan pilkada agar kualitas daftar pemilih yang akan digunakan dapat benar-benar berkualitas.

"Saya berharap agar seluruh masyarakat Kalimantan Barat dapat ikut menyukseskan tahapan pencoklitan yang akan dilakukan oleh Pantarlih pada 24 Juni – 25 Juli 2024," tutur Harisson.

Tri Lestari Fitriana selaku Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) didampingi KPU Provinsi Kalimantan Barat dan KPU Kota Pontianak disambut dengan baik oleh PJ Gubernur.

"Dalam pencoklitan yang dilakukan Pantarlih TPS 54 ini, kami melakukan penelitian data dokumen kependudukan yang dimiliki PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Barat dengan daftar pemilih yang dimiliki oleh petugas," ujar Tri Lestari. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment