DPRD Kalbar Harap APBD Perubahan 2024 Maksimalkan Peningkatan Infrastruktur

7 Agustus 2024 12:06 WIB
Ilustrasi - Kantor DPRD Kalbar. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPRD Kalbar berharap, APBD Perubahan 2024 yang diajukan Pemprov Kalbar dapat dimaksimalkan untuk peningkatan  infrastruktur dan sektor pertanian.

Untuk diketahui, pembahasan APBD Perubahan 2024 telah dimulai dengan penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Sementara (KUA-PPAS) yang disampaikan eksekutif, pada Selasa (6/8/2024).

Kini DPRD Kalbar bakal segera membahas KUA-PPAS APBD Perubahan itu. Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur mengatakan, dalam KUA-PPAS tersebut disampaikan perubahan pendapatan dan belanja.

"Selanjutnya KUA-PPAS nanti akan kita bahas bersamaan APBD murni 2025," kata Prabasa.

Prabasa mengatakan, di akhir masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024 memang aktivitas kedewanan sanggat padat. Di samping membahas APBD murni dan perubahan, ada juga Raperda usulan eksekutif yang belum selesai.

"Ada lima Reperda usulan eksekutif. Tiga lagi pembahasan," terangnya.

Namun demikian, dengan sisa waktu satu bulan, DPRD sepekat menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan dan murni 2025 tetap waktu.

Legislatif Golkar ini menekankan APBD 2024 Perubahan difokuskan untuk menyelesaikan visi-misi pemerintah sebelumnya yang belum tercapai. Misalnya pemenuhan infrastruktur dan sektor pertanian.

"Pemenuhan infrastruktur sanggat didambakan masyarakat, termasuk juga sektor pertanian," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar