Dewan Kalbar Subhan Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Malek-Merbau

21 Agustus 2024 11:58 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan meminta Pemprov Kalbar segera melakukan perbaikan jalan Malek-Merbau sepanjang 12 kilometer yang kondisinya rusak parah. 

Sebelumnya, perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Sambas tersebut dijanjikan bakal dikerjakan tahun ini. Namun, hingga kini belum dilaksanakan. 

Subhan mengaku, mendapat berbagai keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan tersebut dan meminta agar perbaikan segera dilakukan. 

Legislator dapil Sambas ini bercerita, jalan tersebut sebelumnya telah dikerjakan. Dan dijanjikan selesai sampai ke Teluk Kalung-Merbau. Namun, dalam perjalanannya, anggaran yang ada tak cukup. 

"Masih sisa 12 kilometer yang belum. Kalau hujan becek," katanya. 

Karena kekurangan anggaran, pembangunan jalan tersebut direncanakan menggunakan anggaran insentif dari pemerintah pusat.

Dan mestinya, pada Juli kemarin, pembangunan sudah dilanjutkan. Tetapi, sampai saat ini anggarannya dikabarkan belum muncul sehingga proyek tersebut belum dilaksanakan. 

"Akhirnya warga mempertanyakan ke kita. Karena sudah disosialisasikan ke masyarakat dan kita khawatir kita dianggap bohong," ucapnya. 

Politisi NasDem ini pun berharap, agar perbaikan jalan tersebut segera dilakukan sehingga memudahkan masyarakat beraktivitas.

"Dengan jalan yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan bergerak," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar