Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi Kodam XII Tanjungpura

3 September 2024 22:00 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menghadiri Penyerahan Barang bukti Narkoba Jenis Sabu oleh Pangdam Kepada BNN Kalbar bertempat di Aula Sudirman Makodam XII Tanjungpura, Kubu Raya, Selasa (3/9/2024).

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Melalui Temajuk Kabupaten Sambas, sebanyak 16.802,7 gram jenis sabu berhasil diamankan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonkav-12/BC saat pelaku ingin membawa masuk ke Kalimantan Barat.

Selaku Pj Gubernur Kalbar dan Pemerintah Provinsi Kalbar, ia memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kodam XII/ Tanjungpura khususnya Satgas Pamtas Yonkav-12/BC yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dari Malaysia ke Kalbar.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menghadiri Penyerahan Barang bukti Narkoba Jenis Sabu oleh Pangdam Kepada BNN Kalbar bertempat di Aula Sudirman Makodam XII Tanjungpura, Kubu Raya, Selasa (3/9/2024).

Harisson juga mengucapkan terima kasih kepada  Pangdam XII Tanjungpura yang selama ini terus mengawal perbatasan Kalimantan Barat.

"Saya berharap kekompakan dan kebersamaan dapat terus dilakukan dalam upaya mendukung pengentasan jaringan narkoba di Kalimantan Barat," ujarnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Kalbar tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat baik para guru, tokoh masyarakat, tokoh adat dan khususnya orang tua untuk saling bersinergi untuk saling mengingatkan anggota keluarga masing-masing terhadap bahaya narkoba.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat agar bersama bersinergi dalam menjaga para generasi muda untuk tidak mencoba-coba narkoba, karena kita tahu bahwa narkoba itu sangat berbahaya dan merusak para generasi kita kedepan," tegasnya.

Pangdam XII/ Tanjungpura Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa jajaran Kodam XII/ Tanjungpura terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam menggalakan aksi penyelundupan narkoba ke wilayah Kalimantan Barat.

"Intinya kita disini terus berupaya untuk fokus, bekerja keras kita tidak mengenal menyerah dan sinergitas TNI/ Polri dan stakeholder terkait dalam  mendukung berbagai upaya pemberantasan narkoba," kata Iwan Setiawan.

Dirinya juga mengatakan, sepanjang tahun ini pihak Kodam telah mengungkap sebanyak 208,8 kilogram  dengan jumlah tersangka sebanyak 40 yang sudah diamankan dan kita serahkan.

"LOleh karena itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat jangan coba-coba bermain-main dengan narkoba, jangan mengkonsumsi narkoba, jangan tergiur menjadi kurir untuk menyengsarakan masyarakat. 

"Jangan ragukan kami, kami terus berjuang dalam memberantas narkoba bersama seluruh pihak terkait," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar