BPJAMSOSTEK Pontianak Hadir Lebih Dekat dengan Peserta Lewat Harpelnas

4 September 2024 20:55 WIB
Dengan tema “Tulus melayani, Sebarkan inspirasi”, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek) Cabang Pontianak meramaikan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada Rabu 4 September 2024 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pontianak.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dengan tema “Tulus melayani, Sebarkan inspirasi”, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek) Cabang Pontianak meramaikan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada Rabu 4 September 2024 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pontianak.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak sebagai ungkapan kepedulian dengan memberikan pengalaman positif dan mengesankan, dengan layanan yang baik dan berkualitas.

Spesial di Hari Pelanggan Nasional ini, jajaran Struktural BPJamsostek Pontianak pun turun langsung untuk menyapa peserta. 

Tak hanya sekedar menyapa, tetapi mereka juga mendengar langsung apa yang dibutuhkan oleh peserta serta menerima segala saran dan masukan dari tiap peserta. 

"Tak lupa tiap peserta yang datang pun dibagikan snack untuk dapat dinikmati sambil menunggu antrian mereka dilayani oleh para petugas," ungkap Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak Ryan Gustaviana mengatakan bahwa, memaknai Harpelnas tahun 2024, pihaknya mengadakan games seru dengan membagikan souvenir kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan dengan benar dan bagi peserta yang datang langsung untuk mendownload applikasi JMO serta melakukan cek saldo.

"BPJS Ketenagakerjaan juga membuka booth stand sosialisasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk peserta yang ingin melakukan aktivasi akun, klaim Jaminan Hari Tua (JHT)," terangnya.

Menurut Ryan, melalui aplikasi JMO, peserta dapat melakukan pengecekan saldo JHT dan juga pemberian informasi terkait manfaat–manfaat tambahan lainnya yang tersedia di aplikasi JMO. 

Saat ini data pengguna JMO se Kalimantan Barat per September 2024 sudah sebanyak 75.031 peserta dari target pengguna JMO sebanyak 143.028 peserta aktif. 

Melalui Harpelnas ini, Ryan juga mengajak seluruh peserta BPJamsostek untuk dapat mengunduh aplikasi JMO dan rutin melakukan pengecekan saldo setiap bulannya agar tiap peserta dapat merasakan pelayanan BPJamsostek yang lebih optimal, mudah dan cepat. 

"Untuk kemudahan layanan bagi peserta, saat ini JMO tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses layanan informasi saja, melainkan juga untuk mempermudah dalam hal pengajuan klaim Jaminan Hari Tua," urainya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar