Kontingen Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024 Disambut Hangat Pj Gubernur Kalbar

3 Oktober 2024 11:37 WIB
PJ Gubernur Kalbar Harisson

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gala Dinner Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024 yang diselenggarakan di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Rabu malam (02/10/2024) digelar.

PJ Gubernur Kalbar Harisson di dampingi PJ Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari Harisson beserta Forkopimda Kalimantan Barat menghadiri gala dinner tersebut.

Harisson menyambut hangat seluruh tim dan Official Kontingen Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024 yang kembali hadir di Bumi Khatulistiwa.

Ia menjelaskan Forkopimda dan para pimpinan instansi vertikal maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan seluruh masyarakat di Kalimantan Barat, mengucapkan selamat datang. 

"Dengan senang hati kami menerima para atlet sekalian untuk berada di Pontianak. Semoga ini akan membawa kesan dan kenangan yang indah serta berkeinginan untuk berkunjung kembali," ucapnya.

Harisson juga mengapresiasi Kapolda yang kembali menggelar event volly di Kalbar, dan berharap dapat mendongkrak pendapatan dan perputaran perekonomian di daerah ini.

Ia lantas mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda yang sudah berulang kali menyelenggarakan turnamen volly di Kalimantan Barat. 

Dengan adanya turnamen - turnamen nasional di Kalimantan Barat ini, khususnya Kota Pontianak yang paling diuntungkan PADnya meningkat. 

"Hotel - hotel pada penuh, kuliner, toko oleh - oleh pada habis, UMKM kami pun tumbuh dengan adanya turnamen yang diselenggarakan di kota Pontianak ini," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto melaporkan bahwa Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024 ini merupakan putaran terakhir hingga menuju grand final yang mempertandingkan 8 (delapan) tim putera dan 8 (delapan) tim putri.  

"Kami laporkan, bahwa saat ini adalah putaran terakhir sampai grand final nanti. Kita ada 8 (delapan) tim putera dan 8 (delapan) tim putri  yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober sampai dengan 12 Oktober," terangnya.

Adapun 8 tim putra yang akan bertanding di babak 8 besar tersebut yakni Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, dan Kalimantan Barat. 

Sementara 8 tim putri yang akan bertanding yakni, Bali, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Sulawesi Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tenggara. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar