Kantor BPN Kayong Utara Menggelar Sosialisasi Eksternal dalam Rangka Implementasi Layanan Pertanahan Secara Elektronik

21 Juni 2024 15:33 WIB
Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Eksternal dalam Rangka Implementasi Layanan Pertanahan Secara Elektronik di ruang Aula Gedung Arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara, Kamis, (20/6/2024).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com -  Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Eksternal dalam Rangka Implementasi Layanan Pertanahan Secara Elektronik di ruang Aula Gedung Arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara, Kamis, (20/6/2024).

"Kegiatan  ini masih dalam rangka persiapan Launching Layanan Pertanahan Elektronik," ungkap
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara, Sigit Aribowo saat membuka kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan Sigit Aribowo, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan perubahan format blangko sertifikat secara masif dari analog menjadi elektronik.

Selain itu, diterangkan Sigit Ariwibowo, sertifikat elektronik sendiri merupakan bentuk perubahan positif untuk meminimalisir resiko pemalsuan data pada sertifikat. serta dapat membantu mengurangi kasus sertifikat rusak atau hilang.

"Sertifikat elektronik memiliki keamanan yang lebih baik dari sertifikat analog, karena menggunakan kertas khusus (secure paper) dan dilengkapi dengan barcode sehingga dapat diakses dimana saja melalui aplikasi Sentuh Tanahku," terangnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Subbagian Tata Usaha, Aldillah Syabdhan Shadlie, Kepala Seksi Survei dan Pemetaan, Ricka Samianta, dan jajaran di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara. Turut hadir tamu undangan dari mitra Instansi Pemerintah dan Perbankan se- Kabupaten Kayong Utara.(PK)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment