HUT Kayong Utara ke 17, Alfian: Ini Jadi Momen Peningkatan UMKM Lokal

27 Juni 2024 14:04 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian mencicipi tambol (kue) yang disediakan OPD di Kayong Utara

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Dalam memeriahkan hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke 17 tahun, pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar acara khas Pusak Tambol dengan menyediakan berbagai kue tradisional daerah. 

Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian beserta jajaran Forkopimda Kayong Utara turut berkunjung dan menikmati kue-kue tradisional yang tersedia di 57 stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

"Saat ini kita berkumpul dalam suasana kebahagian, kegembiraan pada acara pusak tambol. Tadi kita sudah mencicipi bahkan menikmati berbagai hidangan kue pangan lokal yang kita rasakan bersama," ucap Alfian. 

"Mudah-mudah ini menjadi sesuatu yang berarti untuk penguatan UMKM daerah di Kabupaten Kayong Utara ini," tambah Alfian. 

Pj. Bupatia Kayong Utara juga berharap kekhasan kue tradisional bisa lebih dioptimalkan agar tidak sama dengan Kabupaten lain.

"Dari makanan dan kue-kue yang tersedia ini memang ada yang sama dengan Kabupaten lain namun juga ada yang berbeda oleh karenanya untuk kekhasan bisa lebih di optimalkan," ungkap Alfian. 

"Untuk kegiatan rapat-rapat serta kegiatan perkantoran seperti inilah yang kita gunakan terutama untuk kebutuhan pangan lokal yang ada di Kabupaten Kayong Utara, sesuai dari keunggulan dari masing-masing desa dan kecamatan," lanjut Alfian. 

Untuk itu, kata Alfian, momentum Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara, menjadi langkah penguatan silahturahmi dan kolaborasi semua pihak. 

"Momentum ini untuk menguatkan rasa syukur kita, silahturahmi kita seluruh masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Kayong Utara," ungkap Alfian. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment