Tingkatkan SDM, Pemda Kayong Utara Kirim 19 Putra Putri Terbaik ke Politeknik PUPR Semarang

10 Juli 2024 14:43 WIB
19 putra putri terbaik Kabupaten Kayong Utara jalur beasiswa bekerjasama antara pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan Politeknik Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Semarang

KAYONG UTARA, insidepontianak.com  - Sebanyak 19 putra putri terbaik Kabupaten Kayong Utara kembali mengikuti tes CAT jalur beasiswa kerja sama antara pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan Politeknik Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Semarang di Tahun 2024, bertempat di Balai Praja, Sukadana, Senin (8/7/2024). 

Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Alfian menyebut pemberian beasiswa bagi putra putri terbaik Kayong Utara tersebut, wujud komitmen pemerintah daerah untuk pemenuhan hak-hak dasar terutama dalam bidang pendidikan.

“Pemberian beasiswa tersebut merupakan komitmen kita untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia Kayong Utara, dan dalam rangka pemenuhan hak-hak dasar di bidang pendidikan,” ungkap Alfian.

Sementara itu, Analis Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Kayong Utara sekaligus Pengelolaan Beasiswa Pendidikan Tinggi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Ade Iskandar menyebutkan ada 3 Program Studi yang diperebutkan di Kampus Politeknik Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Semarang ini. 

"Ada 3 Program Studi yang spesifik diantaranya yang pertama yaitu, Prodi D III Teknik Konstruksi Jalan dan Jembatan, kemudian Prodi D III Teknik Konstruksi Bangunan Air, dan Prodi D III Teknik Konstruksi Bangunan Gedung," terang Ade Iskandar. 

Untuk itu, kata Ade Iskandar, program beasiswa ini sebagai langkah nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kayong Utara.

"Tujuan kita sudah jelas ya, pertama untuk meningkatkan mutu SDM dari anak-anak Kayong Utara dan untuk  lebih meningkatkan IPM.  Kedepan di bahas Kementerian, kemungkinan ada Prodi baru tahun depan, Sanitasi dan Air Minum," jelas Ade. 

"Saya juga menghimbau bagi masyarakat Kayong Utara khususnya para pelajar yang ingin mendapatkan info lebih lanjut terkait beasiswa pemerintah untuk langsung datang ke Kantor Bupati bagian Kesra," sambungnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar