Tinjau Kegiatan MPLS, Pj Bupati Alfian Berikan Pesan Motivasi Bagi Para Siswa dan Siswi

10 Juli 2024 15:00 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian didampingi Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara Nursila Alfian meninjau kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Tahun 2024.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com -  Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian didampingi Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara Nursila Alfian meninjau kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Tahun 2024.

Adapun sekolah yang dikunjungi Pj. Bupati Kayong Utara yakni TK Oesman Al-Khair, SD Negeri 01 Sukadana, SD Negeri 02 Sukadana, SD Negeri 04 Pangkalan Buton hingga SMP Negeri 1 Sukadana. 

Kedatangan Pj. Bupati Kayong Utara ini, terlihat disambut antusias oleh para siswa siswi dan guru dari berbagai sekolah yang dikunjunginya. 

Disela-sela kunjungan tersebut, Pj Bupati Alfian memberikan pesan motivasi kepada para siswa dan siswi terutama yang baru memasuki lingkungan sekolah. 

"Hari ini kita melihat perkembangan masa pengenalan lingkungan sekolah baik di tingkat TK, SD hingga SMP yang ada secara khusus di Kecamatan Sukadana. Ini hal yang perlu kita lakukan memberikan motivasi, memberikan semangat terutama bagi anak-anak yang baru memasuki lingkungan sekolah," ucap Alfian, Sukadana, Rabu (10/07/2024). 

"Kita juga mengapresiasi perhatian orang tua terhadap pendidikan yang ada di Kabupaten Kayong Utara. Semoga dengan perhatian mereka, dapat menjadikan anak-anak yang hebat dalam membangun Kayong Utara lebih baik kedepan," tambah Alfian. 

Untuk itu, Pj. Bupati Alfian berharap bidang pendidikan Kabupaten Kayong Utara ini, kedepan semakin lebih baik terutama untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang relatif belum memuaskan.

"Kita berharap pendidikan yang ada di Kabupaten Kayong Utara ini dari kurang waktu ke waktu dapat semakin lebih baik untuk terus meningkatkan IPM kita yang relatif belum memuaskan. Tetapi, kita memiliki keyakinan semangat kita untuk memajukan pendidikan dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara ini bisa akan lebih baik kedepan," ungkap Alfian.


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment