Kelompok Surya Tani Gelar Seminar Kawal Pilkada Berkualitas di Kabupaten Kayong Utara

1 Agustus 2024 15:26 WIB
Kelompok Surya Tani menggelar seminar dengan tema "Kawal Pilkada Berkualitas di Kabupaten Kayong Utara".

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Kelompok Surya Tani menggelar seminar dengan tema "Kawal Pilkada Berkualitas di Kabupaten Kayong Utara".

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Rabu (31/7/2024) juga menghadirkan narasumber dari Polres Kayong Utara, yang dihadiri langsung Wakapolres Kayong Utara Kompol  Aris Sutrisno, Komisioner KPU Kayong Utara Abdul Khoir Tri Wibowo dan  Bawaslu di isi pemateri di isi dari Staf Hukum Sekretariat Bawaslu Kayong Utara Sutomi Supangkat.

Ketua Kelompok Surya tani  M. Syuhadiman mengatakan, ide seminar ini berangkat dari saran dan masukan anggota tani yang tergabung di kelompok Surya Tani yang ada di Kecamatan Sukadana.

Menjelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kayong Utara, menurutnya tema yang dipilih sangat tepat dalam menciptakan pilkada yang damai di Kayong Utara.

"Pilkada serentak tahun 2024, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara Tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024 agar berjalan lancar, aman dan damai. serta tidak terjadi perpecahan diantara buruh tani karena beda pilih," harap M. Syuhadiman.

Selain menggelar seminar, kegiatan ditutup dengan deklarasi Pilkada Damai 2024 dan Anti Hoax oleh para Buruh Tani. Hal ini sebagai komitmen bersama agar dapat menjaga kodusifitas menjelang Pilkada 2024 ini. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar