Pertemuan Forsesdasi Kalbar di Ketapang, Wadah Bertukar Ide Merumuskan Tata Kelola Pemerintahan

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar malam ramah tamah dalam rangka kegiatan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, di Gedung Pancasila Ketapang, Senin (13/03/2023).

Kegiatan ini merupakan wadah strategis bagi seluruh Sekretaris Daerah se-Kalimantan Barat, untuk turut berpartisipasi merumuskan kebijakan terkait pemerintahan daerah khusus Provinsi Kalimantan Barat.

"Ini merupakan hasil Rapat Koordinasi Forsesdasi Tahun 2022 di Singkawang, yang menyepakati dan menunjuk Ketapang sebagai tuan rumah," kata Sekda Ketapang Alexander Wilyo saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan, dalam sambutannya mengatakan bahwa forum ini dapat menjadi wadah diskusi bertukar ide untuk kepentingan daerah.

"Mari satukan langkah dan tekad yaitu untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kalimantan Barat khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya," ujar Wabup saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Hal senada, Wakil Gubernur Kalimantan Barat  Ria Norsan berharap kegiatan rapat koordinasi Forsesdasi ini nantinya akan bisa menghasilkan pemikiran yang baik terhadap tata kelola pemerintah

"Mudah-Mudahan rapat ini nantinya juga akan membuat suatu rumusan-rumusan serta masukan kepada Bapak Ibu sekalian sebagai Sekretaris Daerah. Maju tidaknya suatu Pemerintah itu apabila sekda tetap bersinergi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, jadi jika ada permasalahan segera diskusikan," pungkasnya.

Selanjutnya kemeriahan acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, foto bersama dan hiburan.

Turut hadir Sekda se-Kalbar, Staf Pemprov Kalbar, Forkopimda Ketapang, para Kepala OPD Ketapang, undangan lainnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar