Tak Ingin Pelayanan Birokrasi Berbelit-belit, Ini Pesan Sekda Ketapang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menegaskan, tak mau mendengar adanya keluhan soal pelayanan birokrasi yang berbelit-belit.

Karena itu, ia ingin ada perubahan pola pikir Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayanan publik. Harus ada inovasi dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja.

Tidak boleh lagi ada praktik-praktik pelayanan yang sulit dan berbelit, dengan tujuan memperoleh sesuatu untuk kepentingan diri sendiri.

"ASN harus bisa buktikan bahwa birokrasi itu tidak sulit dan tidak berbelit," ucap Alexander Wilyo, Rabu (12/4/2023).

Untuk menciptakan sistem kerja yang maksimal, maka pimpinan di masing-masing OPD harus menjadi contoh. Supaya bisa diikuti seluruh ASN maupun tenaga honorer.

"Ini juga selaras dengan arahan pemerintah pusat tentang ASN BerAkhlak, jadi tentu apa yang dilakukan tidak memiliki tendensi apapun semata-mata demi perbaikan sistem dan proses pelayanan," katanya.

"Karena ASN merupakan abdi masyarakat, tentu harus selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat, supaya kelak ketika purna kita masih dikenang oleh masyarakat," harapnya.

Untuk itu, ia meminta agar semua ASN untuk terus berbuat baik. Iklas dalam bekerja. Harus bertanggung jawab. Dan melakukan yang terbaik dalam melayani.

"Ketika berbuat baik saja ada yang tidak suka. Apalagi jika berbuat tidak baik. Jangan diperdulikan, jadi motivasi untuk kita lebih baik," ajaknya.

Selain itu, Alexander Wilyo juga berharap masyarakat juga terus memberikan penilaian terhadap pelayanan saat ini. Kritik dan saran sangat penting untuk bahan evaluasi. Supaya terus ada perbaikan-perbaiakan.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar