Martin Rantan Kukuhkan Kepengurusan LPPD Kabupaten Ketapang Periode 2024-2029

28 Oktober 2024 14:11 WIB
Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Ketapang

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang, Martin Rantan secara resmi melantik pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Ketapang periode 2024-2029 di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis (24/10/2024).

Bupati Martin Rantan pada sambutannya, menegaskan pentingnya LPPD sebagai lembaga yang berperan dalam pembinaan umat dan pengembangan kualitas paduan suara gerejawi di daerah.

"Saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan memiliki rasa pengabdian yang tinggi," harap Bupati Martin Rantan.

Martin Rantan juga menjelaskan bahwa kegiatan Pesparawi bukan hanya sekadar lomba, tetapi merupakan sarana untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan di masyarakat.

"Melalui musik dan nyanyian rohani, kita bisa memperkuat tali persaudaraan serta menyebarkan pesan-pesan moral yang damai," ujarnya.

Martin Rantan berharap agar seluruh program kerja LPPD dapat dilaksanakan dengan baik, dan pemerintah daerah akan selalu siap mendukung setiap kegiatan yang direncanakan. 

Menurutnya pentingnya kolaborasi antara pemerintah, lembaga keagamaan, dan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi LPPD.

"Pengurus LPPD yang baru diharapkan tidak hanya fokus pada lomba, tetapi juga harus dapat mengembangkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas," ucap Bupati Martin Rantan.

"Saya berharap agar LPPD dapat berkiprah tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat provinsi hingga nasional." sambungnya. 

Turut hadir dalam Forkopimda Ketapang, Kepala OPD, Organisasi Masyarakat serta lembaga keagamaan dan lainnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar