Bupati Minta Kiprah LPPD Ketapang Lebih Luas, Martin Rantan: Bisa Kembangkan hingga Nasional

28 Oktober 2024 14:58 WIB
Bupati Ketapang Martin Rantan/ist

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang, Martin Rantan meminta agar Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Ketapang yang baru bisa menggendeng banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta.

“Ini pentingnya kolaborasi antara pemerintah, lembaga keagamaan, dan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi LPPD agar bisa unggul ke depan,” kata Bupati Martin Rantan, Senin (28/10/2024)

Bupati Martin Rantan meminta program kerja LPPD dapat dilaksanakan dengan baik, dan pemerintah daerah akan selalu siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan. 

Kata dia, pengurus LPPD tidak harus berfokus pada lomba, tetapi juga harus dapat mengembangkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Tentu saya berharap agar LPPD dapat berkiprah tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat provinsi hingga nasional bahkan internasional," paparnya. 

"Saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan memiliki rasa pengabdian yang tinggi," harapnya.

Pesparawi tak hanya bicara soal sekadar lomba, tetapi merupakan sarana untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan di masyarakat.

"Melalui musik dan nyanyian rohani, kita bisa memperkuat tali persaudaraan serta menyebarkan pesan-pesan moral yang damai," katanya lagi. (Fauzi)

 


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar