Pemkab Kubu Raya Berkomitmen dalam Implementasi DKPB

20 Oktober 2024 20:27 WIB
Penandatanganan Nota Kesepakatan Penyusunan dan Penggunaan DKPB di Aula Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat di Pontianak.

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan berkomitmen penuh dalam implementasi DKPB atau Daftar Komponen Penilaian Bangunan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan kerja sama penyusunan dan penggunaan Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) antara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya merupakan momentum penting yang menunjukkan sinergi dan komitmen bersama dalam mendukung pengelolaan aset yang lebih baik. 

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya merasa terhormat menjadi bagian dari langkah strategis ini. Saya yakin melalui kerja sama ini kita dapat meningkatkan kualitas penilaian bangunan sebagai salah satu aset vital negara sehingga lebih efektif dan akuntabel,” ungkap Yusran usai menghadiri  penandatanganan Nota Kesepakatan Penyusunan dan Penggunaan DKPB di Aula Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat di Pontianak.

Yusran mengatakan penilaian yang baik membutuhkan standar yang jelas dan terukur. Karena daftar komponen penilaian bangunan yang akan disusun dan digunakan bersama-sama merupakan pondasi penting dalam menjaga transparansi dan akurasi nilai aset.

“Ini juga berperan dalam memastikan bahwa pengelolaan keuangan negara khususnya yang terkait dengan aset bangunan dapat dilakukan dengan lebih profesional dan bertanggung jawab,” katanya.
Melalui penandatanganan kesepakatan, Yusran berharap kolaborasi yang terjalin antara DJKN dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan memberikan kontribusi besar terhadap pengelolaan aset yang lebih optimal.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara khususnya Kanwil DJKN Kalimantan Barat atas bimbingan dan dukungannya selama ini. Juga kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah berkontribusi aktif dalam penyusunan DKPB ini. Semoga ini menjadi awal dari sinergi yang lebih erat untuk ke depan,” tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar